Mengintip Pesona Nusa Penida dalam Bingkai Video Barry Kusuma

Seorang fotografer travel bernama Barry Kusuma sempat mengabadikan pemandangan indah saat mengunjungi Nusa Penida.

oleh Asri Muspita Sari diperbarui 16 Okt 2020, 16:31 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2020, 11:50 WIB
Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali,
Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Mengunjungi Bali tak lengkap rasanya jika belum pergi ke pantai. Kuta, Sanur, Jimbaran, Seminyak, merupakan beberapa lokasi pantai yang umum didatangi wisatawan. Jika ingin merasakan sensasi laut berbeda saat berlibur ke Pulau Dewata, cobalah untuk datang ke Nusa Penida.

Berada di sebelah tenggara, letak Nusa Penida terpisah dari Pulau Bali Besar. Posisinya dihimpit oleh Bali dan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Terdapat sejumlah pulau-pulau kecil yang ada di sekeliling Nusa Penida, di antaranya Pulau Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan.

Tak hanya menyuguhkan pemandangan alam serta pantai yang apik, pulau ini juga menyimpan destinasi liburan menarik lainnya seperti wisata air dan keindahan bawah laut.

Seorang fotografer travel terkenal, yakni Barry Kusuma beberapa waktu lalu sempat mengunjungi Nusa Penida. Perjalanannya diabadikan dalam sebuah video berjudul “Dari Nua Penida ke Gunung Batur”.

Dalam video berdurasi 2 menit 11 detik tersebut, ia mengunjungi beberapa lokasi pantai indah di kawasan Nusa Penida yang sangat Instagram-able. Puas menikmati wisata pantai, lantas fotografer sekaligus blogger itu juga menyempatkan diri untuk mendaki ke Gunung Batur. 

Penasaran seperti apa Barry Kusuma menjelajahi Nusa Penida dan Gunung Batur? Simak tayangan selengkapnya dalam travel vlog-nya di aplikasi streaming Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya