Susuri Bebatuan, Turis Jepang Tewas Jatuh ke Laut Nusa Penida

Ia tenggelam ke palung laut dalam

oleh Dewi Divianta diperbarui 05 Mar 2020, 23:00 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2020, 23:00 WIB
Turis Jepang tewas terjatuh ke laut saat menyisir batu di Nusa Penida
Turis Jepang tewas terjatuh ke laut saat menyisir batu di Nusa Penida (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Liputan6.com, Denpasar Nasib nahas dialami Kiyohara Kazuki (22) seorang turis asal Jepang. Ia tewas mengenaskan terjatuh ke dasar laut saat menyisiri bebatuan di Pantai Atuh, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Rabu (4/3/2020) pukul 11.00 Wita. Dari informasi yang dihimpun, warga sekitar sempat melihat turis tersebut berjalan kaki menyisiri batu hingga ke tengah pantai.

Tiba-tiba korban terjatuh di sekitar palung laut yang dalam. Terdengar suara korban meminta tolong beberapa kali. Namun, baru pada teriakan terakhir wisatawan yang berada di sekitar lokasi mendengar suara korban.

Beberapa di antara mereka bergegas memberikan pertolongan, namun korban akhirnya tenggelam sebelum sempat diselamatkan. Beberapa menit kemudian, korban berhasil ditemukan dan dievakuasi ke bibir pantai. Nafas bantuan diberikan, namun tak ada reaksi dari korban.

 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas) melalui Unit Siaga SAR Nusa Penida menerima laporan kejadian sekira pukul 12.25 Wita. Tim Rescue yang berjumlah empat orang langsung digerakkan untuk melakukan evakuasi.

Setibanya di lokasi, Tim Rescue dibantu unsur SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dari pinggir pantai yang berada di bawah menuju atas. Dari keterangan Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida, Cakra Negara, saat akan dievakuasi korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"terdapat beberapa luka lebam di tangan korban,” terangnya, Kamis (5/3/2020). Selanjutnya, sekira pukul 14.05 Wita korban dibawa menuju RS Pratama Nusa Penida untuk penanganan lebih lanjut.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya