Seberapa Cinta Melania Trump pada Tas-Tas Hermes Birkin?

Meski menyandang status Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump tak segan menenteng tas Hermes Birkin yang notabene brand asal Prancis.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 26 Agu 2020, 07:02 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2020, 07:02 WIB
Gaya Melania Trump Saat Kunjungi Piramida Mesir
Ibu Negara AS Melania Trump saat berkunjung ke situs bersejarah Piramida Giza dekat Kairo, Mesir (6/10). Busana yang dikenakan Melania seperti yang dikenakan Michael Jackson dalam video "Smooth Criminal" tahun 1988. (AP Photo/Carolyn Kaster)

Liputan6.com, Jakarta - Hermes Birkin masih jadi simbol status kekayaan seseorang. Prestise yang dimilikinya membuat sederetan pesohor kelas A rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mengoleksinya, tak terkecuali dengan Melania Trump, Ibu Negara Amerika Serikat.

Sebagai seorang ibu negara, tingkah laku Melania akan disorot publik. Begitu pula dengan pilihan item fesyen yang dikenakannya di muka umum. Namun, ibu satu anak itu tak ragu menjinjing brand tas mewah asal Prancis ke berbagai event, bahkan sampai membuat sensasi.

Baru-baru ini, ia menyebabkan kehebohan lantaran tertangkap kamera menolak dipegang tangannya oleh Donald Trump saat menenteng tas Birkin. Hal itu terjadi saat ia keluar pesawat Air Force One di Morristown, New Jersey, pada Minggu, 16 Agustus 2020. Trump berulang kali berusaha meraih tangan sang istri untuk sesi foto bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Donald Trump bersama sang istri Melania dan putra bungsunya Barron ketika tiba di Gedung Putih
Donald Trump bersama sang istri Melania dan putra bungsunya Barron ketika tiba di Gedung Putih (AP Photo/Carolyn Kaster)

Jadi, seberapa cinta Melania terhadap Hermes? Dikutip dari South China Morning Post, Selasa, 25 Agustus 2020, meski sulit dijawab berapa banyak Birkin yang dimiliki ibu negara itu, tetapi lewat sejumlah perjalanan diplomatik bersama Donald Trump, terungkap beberapa di antaranya.

Salah satu yang paling banyak dimiliki Melania adalah Birkin edisi kulit buaya berwarna hitam yang ditentengnya saat menemani Donald Trump menemui Perdana Menteri Inggris Theresa May di Downing Street 10, tahun lalu. Birkin berdimensi 25 cm berbahan kulit buaya niloticus dengan detail hardware platinum itu diperkirakan berharga 65 ribu dolar AS atau sekitar Rp948 juta saat dijual kembali.

Melania Trump juga menenteng Hermes Clemence leather Birkin 30 cm saat memutuskan pindah ke Gedung Putih pada 12 Juni 2017. Mantan model itu datang enam bulan setelah menjalani hubungan jarak jauh karena ia tetap tinggal di New York, tak lama setelah menghadiri pelantikan Donald Trump. Tas Birkin yang ditenteng Melania tersebut diperkirakan berharga 13 ribu dolar AS atau nyaris Rp190 juta.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Jejak Lain Menenteng Birkin

Melania Trump Tolak Digandeng Donald Trump Saat Turun Pesawat?
Melania Trump Tolak Digandeng Donald Trump Saat Turun Pesawat? (dok.Twitter @AndyOstroy/https://twitter.com/AndyOstroy/status/1295193410110980097/Henry)

Perempuan kelahiran Slovenia itu juga memiliki Hermes Birkin hitam klasik berukuran 35 cm. Ia membawanya saat muncul di Kebun Selatan Gedung Putih sebelum naik pesawat Marine One, dari Washington menuju Mar-a-Lago di Florida, pada 2019. Melania kembali menenteng tas yang sama sebelum naik pesawat untuk mengunjungi korban Badai Irma pada 2017, momen yang sama saat ia mengenakan jaket Zara bertuliskan 'I don't really care. Do U?'.

Pada 2017, ketika menjalani lawatan dinas ke Polandia dan Jerman, ibu negara juga menenteng Hermes Crocodile Birkin 30 cm dengan hardware emas. Tas tersebut diperkirakan bernilai 75 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,1 miliar. 

Ia juga memiliki Birkin navy35 cm yang dibawanya saat tiba di kebun selatan Gedung Putih pada 16 Juli 2018, setelah kembali dari kunjungan kenegaraan tujuh hari ke Eropa bersama Donald Trump. Model baru dari tas itu dijual dengan harga 12 ribu dolar AS atau Rp175 juta.

Pada Tahun Baru 2018, Melania menenteng Hermes Birkin kulit Rouge Togo yang diperkirakan berharga 12 ribu dolar AS. Sementara, Hermes Birkin kulit Trench 35 cm ditentengnya setelah kembali dari liburan di Camp David. Tas itu diperkirakan berharga 10 ribu dolar AS.

Dari sejumlah rekam jejak, koleksi Hermes Birkin Melania diperkirakan bernilai lebih dari 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,5 miliar. Bahkan di tahun-tahun saat statusnya hanya sebagai istri pengusaha real estate New York, Melania sudah pernah tertangkap kamera menenteng Birkin dengan model berbeda yang diperkirakan harganya saat ini lima kali lebih tinggi di pasar barang bekas.

Infografis Donald Trump Vs TikTok. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Donald Trump Vs TikTok. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya