Top 3 Berita Hari Ini: Australia Perpanjang Masa Larangan Perjalanan Internasional, Bukti Pandemi Belum Berakhir

Top 3 Berita Hari Ini, Australia perpanjang masa larangan perjalanan internasional, protokol kesehatan di hotel dan jalan di sayap pesawat.

oleh Henry diperbarui 04 Sep 2020, 23:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2020, 23:00 WIB
Sektor Pariwisata di Australia
Area makan di Sydney Opera House ditutup di Sydney, Australia, pada 1 September 2020. Sektor pariwisata di Australia terdampak parah oleh pandemi COVID-19. (Xinhua/Hu Jingchen)

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang Australia Perpanjang Masa Larangan Perjalanan Internasional.Kebijakan tersebut berlaku setidaknya selama tiga bulan ke depan guna melindungi negara mereka dari penyebaran virus corona baru.

Sebelumnya, pemerintahan Australia telah mengeluarkan aturan perbatasan internasional pada Maret lalu.  Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt mengumumkan pada Kamis malam, 3 September 2020, bahwa periode darurat akan diperpanjang setidaknya hingga 17 Desember.

Perpanjangan masa darurat dinilai sebagai respons yang tepat terhadap risiko kesehatan. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang protokol kesehatan di hotel.

Shirley Lesmana, VP Marketing Communication Accomodation Traveloka, mengatakan bahwa para mitra yang bergabung dalam Clean Stay mengalami peningkatan pemesanan dan okupansi hingga dua kali lipat.

Clean Stay merupakan label yang diberikan pada para hotel mitra yang berkomitmen menerapkan 28 poin protokol kesehatan. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang perempuan yang jalan-jalan di sayap pesawat.

Perempuan asal Ukraina yang tak disebutkan namanya itu awalnya merasa kepanasan hingga ia sengaja membuka pintu darurat lalu melenggang ke luar dan berjalan di sepanjang sayap pesawat. Diketahui ia baru saja terbang dari kota resor Antalya, Turki.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Australia Perpanjang Masa Larangan Perjalanan Internasional, Bukti Pandemi Belum Berakhir

Ilustrasi Australia
Ilustrasi Australia (AP)

Australia kembali mengumumkan akan memperpanjang larangan perbatasan internasional. Kebijakan tersebut berlaku setidaknya selama tiga bulan ke depan guna melindungi negara mereka dari penyebaran virus corona baru.

Sebelumnya, pemerintahan Australia telah mengeluarkan aturan perbatasan internasional pada Maret lalu. Pembatasan perjalanan internasional itu mencakup larangan bagi pendatang luar negeri maupun larangan bepergian bagi warga atau residen yang tinggal di Australia, kecuali mereka masuk golongan tertentu.

Selanjutnya…

Disiplin Protokol Kesehatan Bantu Dongkrak Okupansi Hotel hingga 2 Kali Lipat

Manfaat Ganda Daur Ulang Linen Bekas di Hotel
Ilustrasi sarung bantal. (dok. foto Adrienne Andersen/Pexels.com)

Meski masih jauh dari kata pulih, industri perhotelan mulai bergeliat. Beberapa hotel baru bahkan dibuka meski di tengah situasi serba tak pasti. Salah satu kata kuncinya terletak pada disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Shirley Lesmana, VP Marketing Communication Accomodation Traveloka, mengatakan bahwa para mitra yang bergabung dalam Clean Stay mengalami peningkatan pemesanan dan okupansi hingga dua kali lipat. Clean Stay merupakan label yang diberikan pada para hotel mitra yang berkomitmen menerapkan 28 poin protokol kesehatan.

Selanjutnya…

Konyol, Perempuan Ukraina Jalan-Jalan di Sayap Pesawat karena Kepanasan

Aksi jalan di sayap pesawat
Perempuan Ukraina nekat jalan di sayap pesawat karena merasa kepanasan (Dok.Twitter/@MennoSwart)

Seorang perempuan asal Ukraina mendadak bikin heboh. Ia nekat berjalan-jalan di sepanjang sayap pesawat hingga jadi perbincangan banyak orang.

Perempuan yang tak disebutkan namanya itu awalnya merasa kepanasan hingga ia sengaja membuka pintu darurat lalu melenggang ke luar dan berjalan di sepanjang sayap pesawat. Ukraine International Airlines mengatakan perempuan itu membuka pintu darurat pesawat Boeing 737-86N beberapa saat setelah mendarat di Bandara Boryspil di Kiev dari Turki, dilansir dari laman The Sun, Kamis, 3 September 2020.

Selanjutnya…

Infografis Pandemi Belum Berakhir, Gelombang II Covid-19 Mengancam. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Pandemi Belum Berakhir, Gelombang II Covid-19 Mengancam. (Liputan6.com/Trieyasni)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya