5 Tips Mudah Bikin Rumah Lebih Segar di 2021

Wujudkan suasana baru dan rumah yang lebih segar di 2021 dengan menerapkan beberapa tips dekorasi mudah berikut ini.

oleh Putu Elmira diperbarui 31 Des 2020, 06:03 WIB
Diterbitkan 31 Des 2020, 06:03 WIB
Ilustrasi Rumah
Ilustrasi rumah. (dok. Unsplash.com/Toa Heftiba @heftiba)

Liputan6.com, Jakarta - Bosan dengan dekorasi rumah yang itu-itu saja? Anda dapat menyulap tampilan hunian bernuansa berbeda, bikin betah, sekaligus membuatnya terlihat lebih segar untuk menyambut Tahun Baru 2021.

Dilansir dari laman PinkVilla, Rabu, 30 Desember 2020, untuk mengubah dekorasi rumah, tak melulu membutuhkan komponen besar dan mahal, seperti mengganti sofa atau mengecat ulang dinding. Ada beberapa trik mudah yang bisa dilakukan.

Lantas, apa saja sederet cara sederhana yang bisa Anda aplikasikan di rumah? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Stiker dinding

Jika ingin mengubah tampilan ruangan dan menambahkan beberapa warna, Anda bisa menempelkan stiker dinding yang kreatif. Cara tersebut dapat menutupi seluruh dinding atau bisa juga untuk menghiasi area switchboard.

2. Ganti tempat tidur

Tempat tidur yang segar, bersih, penuh warna, dan rapi dapat memberi sentuhan lebih nyaman dan segar di kamar tidur rumah. Anda juga dapat membeli bantal unik untuk melengkapi tampilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


3. Tambahkan tanaman baru

Tanaman Hias
Ilustrasi tanaman hias (unsplash.com/Margarita Terekhova)

Untuk memberikan kesan segar, Anda dapat menambahkan beberapa tanaman baru atau bisa juga menanam sendiri. Sentuhan hijau ini tak hanya membuat segar, tapi juga memanjakan mata.

4. Tata ulang furnitur

Anda dapat mengubah posisi kursi dan meletakkan furnitur di dekat jendela. Selai itu, bisa juga menempatkan tempat tidur dalam posisi horizontal daripada vertikal untuk perubahan.

5. Declutter

Tahun baru jadi momen yang tepat untuk menyingkirkan barang-barang tak terpakai. Buang barang yang tidak pernah Anda gunakan dalam enam bulan terakhir untuk hidup nyaman di lingkungan tidak berantakan.


Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya