9 Item Fesyen yang Bakal Ngetren di Tahun 2021, dari Rok Tenis hingga Sandal Berbulu

Sederet item yang diperkirakan jadi tren fesyen pada 2021 ini cenderung mudah dipadankan untuk jadi gaya sehari-hari.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Jan 2021, 07:02 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2021, 07:02 WIB
Ilustrasi Pilihan Baju (Foto: Becca McHaffie on Unsplash)
Ilustrasi tren fesyen 2021. (Foto: Becca McHaffie on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Pergantian tahun acap kali jadi momentum untuk meneropong tren fesyen selama 12 bulan ke depan. Pergeseran pada tahun baru 2021, sebagaimana masa-masa sebelumnya, tak jarang dipengaruhi gaya hidup dan pergerakan tertentu, seperti gaung prinsip keberlanjutan. 

Karenanya, mulai dari pola, motif, warna, hingga gaya yang sedang happening selalu menarik untuk diintip. Dengan adanya tren fesyen, para desainer dan pecinta fesyen pun dapat menjadikannya sebagai referensi.

Melansir laman Harper’s Bazaar, Rabu, 30 Desember 2020, berikut beberapa prediksi tren fesyen pada 2021.

1. Sepatu Bot Tinggi

Fashion item yang juga dikenal lewat nama Wellies ini diprediksi akan jadi salah satu tren 2021. Dipadukan dengan bucket hat dan jaket Zip-up, padanannya bakal jadi pernyataan fesyen dalam satu look.

Mix and match ini disebut cocok bagi Anda yang gemar berpetualang. Aktivitasnya selaras dengan yang populer selama pandemi, yakni hiking, memancing, bahkan star gazing, di mana semuanya merupakan kegiatan luar ruang.

2. Patchwork Skirt

Aksen patchwork yang tahun ini sangat identik dengan Harry Styles akan kembali teradopsi tahun depan. Bukan dalam bentuk sweater seperti yang dipakai pelantun Kiwi tersebut, melainkan rok.

Tren ini bahkan memungkinkan publik membuatnya secara manual dengan teknik tambal sulam berbentuk pola acak dinamis dan guratan. Namun, para desainer handal pun diprediksi akan mengeluarkan item beraksen tersebut bila Anda ingin melewatkan pembuatan secara rumahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


3. Perhiasan Model Klasik

Tulola
Koleksi perhiasan label asal Bali, Tutola. (dok. Tulola)

Perhiasan bakal dianggap sebagai investasi yang menguntungkan, terutama pada tahun depan. Jadi, item ini akan memiliki nilai tambah, di samping sebagai pelengkap penampilan. Kategori ini sebenarnya bisa bermacam-macam, seperti jam tangan, gelang, kalung, cincin, dan sepasang anting. Namun, model klasik dengan desain simpel dianggap bakal bersinar karena lebih mudah masuk ke mana-mana.

4. Fesyen Serba Kulit

Bahan kulit berupa jaket, tas, mantel, celana, rok, atau aksesori selalu jadi hal yang dikagumi bagi para fashionista. Ini karena pemakaiannya dapat menambah kesan keren pada pakaian sederhana sekali pun.

5. Celana Palazzo

Celana panjang perempuan yang memiliki potongan melebar pada bagian bawah ini masih akan diminati tahun depan. Model celana palazzo cenderung elegan dan sleek sehingga lebih sering digunakan untuk padanan gaya formal.

Misalnya, dipadankan dengan kemeja, blus berbahan jatuh, atau cropped jacket. Tapi, dengan gaya personal yang unik, bukan berarti item ini tak bisa dipakai di momen-momen lebih santai. Memadankan dengan kaus berdesain menarik mungkin bisa jadi alternatif.


6. Rok Tennis

[Bintang] Ilustrasi Taman Hiburan
Ilustrasi crop sweater rajut. (Sumber Foto: instagram.com/vintage93_)

Model rok mini gaya 90-an dengan detail rempel ini memang bisa membuat look terkesan lebih trendi. Namanya sendiri diambil karena merupakan rok yang biasa digunakan para atlet tennis.

Fashion item satu ini sangat mungkin dipakai untuk sehari-hari. Cukup padu-padankan tennis skirt dengan kemeja atau cropped top.

7. Gaun Ramping

Gaun ramping berbahan tipis ini cocok untuk fesyen malam hari. Kesan glamor secara instan akan muncul karena bentuknya yang mendukung. Karenanya, ini adalah pilihan busana pesta, walau acara itu kemungkinan akan digelar di rumah.

8. Sandal Shearling

Sandal shearling atau sandal bulu ini kiranya bakal tetap jadi andalan tahun depan. Dengan aktivitas yang diprediksi akan tetap lebih banyak di rumah, Anda kiranya bisa mempertimbangkan barang fesyen satu ini.

9. Baju Rajut

Baju rajut jadi salah satu busana yang cocok digunakan pada berbagai jenis musim. Baju ini bisa dikenakan untuk menghangatkan tubuh pada musim hujan atau memilih rajutan tipis saat cuaca berangin.

Rajutan pun semakin berkembang dengan desain lebih menarik dan kekinian. Selain sebagai pakaian utama, baju rajut juga bisa dipadu-padankan dengan rok atau celana untuk menghasilkan kombinasi unik. (Melia Setiawati)


Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya