Koleksi Busana Lebaran Kolaborasi PURANA X Merek Cokelat Premium Lokal

Tanpa meninggalkan DNA rancangannya, PURANA mengadopsi motif kemasan cokelat yang terinspirasi keindahan Jawa Timur.

oleh Asnida Riani diperbarui 23 Apr 2021, 12:03 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2021, 12:03 WIB
PURANA
Koleksi busana Lebaran dari brand lokal, PURANA. (dok. PURANA)

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan selalui dinilai lini mode lokal, PURANA, sebagai waktu paling tepat untuk meluncurkan koleksi resor mereka. Sebagai opsi busana Lebaran, pihaknya telah merilis karya teranyar secara eksklusif di gelaran Tokopedia Fashion Week, pekan lalu.

Tanpa meninggalkan DNA rancangannya, brand lokal ini menggandeng kolaborator yang mengentalkan nuansa Ramadan. Mengacu pada tradisi mengantarkan hantaran, pihaknya bekerja sama dengan merek cokelat Indonesia, Pipiltin Cocoa.

"PURANA sudah beberapa kali bekerja sama dengan non-fashion brand. Saya sangat respek pada Pipiltin, dan kagum akan kiprah internasionalnya, misal dengan mendirikan retail shop di Jepang," kata founder PURANA, Nonita Respati, dalam keterangan resmi pada Liputan6.com, Selasa, 20 April 2021.

Dari situ, terciptalah beberapa busana yang dibuat menggunakan motif kemasan cokelat Pipiltin Cocoa. Menurut co-founder Pipiltin Cocoa, Tissa Aunilla, desain yang digunakan dalam kolaborasi ini diambil dari kemasan salah satu single origin chocolate bar pihaknya, yaitu East Java.

"Desain untuk kemasan cokelat East Java ini terinspirasi dari keindahan alam di Jawa Timur, termasuk bukit-bukitnya," Tissa menjelaskan. "Rasa cokelat dengan note kismis dan after taste madu juga memberi inspirasi untuk desain ini."

PURANA
Koleksi busana Lebaran dari brand lokal, PURANA. (dok. PURANA)

Nonita menilai, tema warna kuning pastel motif East Java ini cocok untuk suasana Ramadan dan Lebaran. Ia menambahkan, ke depan, bukan tak mungkin kedua brand ini berkolaborasi membuat cokelat bercita rasa sesuai arahan PURANA.

Nonita menyebut, di masa tidak menentu seperti sekarang, kolaborasi antara merek lokal adalah strategi jitu untuk bertahan dan terus maju. "Krisis kesehatan yang sedang melanda dunia ini menyulitkan kita semua, tapi dari situ pula kita menemukan banyak peluang baru untuk kreatif dan semakin kuat," ucapnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Detail Koleksi Busana Lebaran

PURANA
Koleksi busana Lebaran dari brand lokal, PURANA. (dok. PURANA)

Motif East Java dari Pipiltin Cocoa bisa ditemukan antara lain pada outer dan wide pants PURANA koleksi Resort 2021. Selain itu, secara keseluruhan, koleksi ini masih didedikasikan untuk penggemar busana nyaman, namun stylish khas PURANA.

Koleksi busana Lebaran ini terdiri dari wide pants, oversized shirt, mini dress, outer, serta gaun kaftan dalam skema warna earth tone, seperti dark olive, mustard, dan khaki. Materialnya merupakan kombinasi bahan viscose dan serat katun yang lembut, juga breathable.

Pelanggan disebut bisa mendapatkan giftbox PURANA X Pipiltin Cocoa selama Ramadan. Juga, promo cashback dan potongan ongkos kirim untuk pembelian di PURANA Official Store di Tokopedia.

 


Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya