Para Desainer Muda Berbakat Ikut Rayakan 180 Tahun ESMOD Internasional

Sejumlah karya desainer muda akan tampil pada perayaan 180 tahun ESMOD Internasional.

oleh Komarudin diperbarui 01 Des 2021, 00:49 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2021, 22:08 WIB
ESMOD Jakarta
ESMOD Jakarta akan menggelar cara The Exhibit (Dok.ESMOD Jakarta)

Liputan6.com, Jakarta - Esmod Jakarta menggelar kembali menggelar pertunjukan kreatif bertema 'TheXhibit'. Acara tersebut diadakan di Lotte Shopping Avenue tanggal 12-13 November 2021.

ESMOD Jakarta secara rutin mengadakan creative show yang bertujuan untuk menjadi wadah dan inspirasi para pegiat fesyen dan seni. Khususnya di kalangan anak muda.

"Namun, berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini kami mengadaptasi konsep sebuah pameran seni, di mana setiap pengunjung bisa menikmati sebuah pertunjukkan fashion dalam format yang berbeda. Sesuai dengan jargon yang kami usung: a new way to regard, experience and feel a fashion presentation,” ujar Event & PR Manager ESMOD Jakarta, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (13/11/2021).

Berbeda dengan konsep sebelumnya, creative show tahun ini dirancang dalam fashion & art exhibition yang menghadirkan 80 karya designer muda. Mereka kolaborasi dengan dua  seniman dari ERUDIO Indonesia dan Ilham Rambe, serta karya empat desainer berpengaruh, yakni Mel Ahyar, Rama Dauhan, Eridani, dan Tangan by Zico Halim and Margaretha Novianty.

Acara yang bertajuk ‘TheXhibit’ ini diisi dengan fashion showcase, art installation, free workshop, designer atelier room (simulasi studio kerja seorang fashion designer) dan mini pop-up bazaar kebutuhan fashion, makeup, hingga skincare.

Kemeriahan ‘TheXhibit’ juga merupakan bagian dari perayaan 180 anniversary ESMOD International yang menekankan pada nilai-nilai Heritage & History, Savoir Faire & Technique, Education. Selain itu, Eco-Consciousness, Multiculturality & Inclusivity, Innovation, dan sebagainya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


180 ESMOD Internasional

ESMOD Jakarta
ESMOD Jakarta akan menggelar cara The Exhibit (Dok.ESMOD Jakarta)

Rangkaian perayaan 180 anniversary ESMOD International ini akan diselenggarakan pada 15-19 November 2021. Semua acara ini akan berlangsung secara offline dan online sehingga dapat diakses oleh para penikmat fashion di berbagai belahan dunia.

ESMOD Jakarta sebagai afiliasi dari ESMOD International juga turut berpartisipasi dalam perayaan 180 anniversary ESMOD International dengan membawa project collection dari mahasiswa ESMOD Jakarta. Koleksi ini akan dipamerkan pada fashion show di ESMOD International pada tanggal 18 November 2021mendatang.

“ESMOD Jakarta selalu menampilkan karya inovatif para young and talented designer di setiap tahunnya, dari program Fashion Design & Pattern Making; International Fashion Business; dan Fashion Design & Creation yang memiliki spesialisasi, antara lain Kid’s Wear, Lingerie, Men’s Wear, Women’s Ready-to-Wear, Women’s Luxury Design, and Women’s Modern Couture,” ungkap Patrice Desilles, selaku Academic Program Manager ESMOD Jakarta.


Museum

Esmod Jakarta
Esmod Jakarta Gelar Fashion Show di Museum (Liputan6.com/Pool/ESMOD Jakarta)

Soal pagelaran, ESMOD Jakarta sempat menyelenggarakan acara fashion show di museum. Acara yang bertajuk "Fashion Art Vibes" (FAV) ini pun mengusung "When Rookie Meet Expert".

Mereka yang tampil adalah alumni ESMOD Jakarta. Mereka adalah Youngwoong by Bertha Puspita yang menampilkan busana art wear bergaya korea, JIZEERU dari Gisela FJ dengan koleksi warna-warna terang playful yang mengingatkan pada fashion Jepang, lalu ada koleksi ready to wear dengan cutting yang unik dari Dita Addlecoat dengan label Monday to Sunday.

Selain itu, pertunjukan utama yang menyajikan lebih dari 140 looks karya 46 designer muda Class of 2018 ESMOD Jakarta. Mereka diiringi oleh kolaborasi apik dari Kimokal, yaitu duo pop elektronik.


Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya