Perempuan Ungkap Gaya Hijab Saat Masih Remaja, Ukurannya Bikin Kaget

Perempuan ini membagikan foto dirinya saat memakai hijab di usia 14 tahun yang bikin warganet kaget dan tertawa.

oleh Henry diperbarui 03 Jan 2022, 18:23 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2022, 18:02 WIB
Seorang Wanita Ungkap Gaya Hijabnya Saat Masih Remaja, Ukurannya Sukses Bikin Kaget
Seorang Wanita Ungkap Gaya Hijabnya Saat Masih Remaja, Ukurannya Sukses Bikin Kaget. foto: TikTok @duaazulfiqar8

Liputan6.com, Jakarta - Gaya dan tren pakaian kerap berubah seiring berjalannya waktu, begitu pula dengan hijab atau jilbab. Tren gaya hijab juga mengalami perubahan.

Berbagai macam tutorial gaya hijab fashionable juga bisa ditemukan di media sosial. Belum lama ini, seorang wanita menjadi viral setelah membagikan gaya hijab miliknya di masa lalu.

Perempuan ini merasa malu saat melihat foto lamanya dulu. Lewat unggahan di TikTok, pemilik akun @duaazulfiqar8 tersebut membagikan foto lamanya ketika berusia 14 tahun.

"Fase hijab terjelekku di umur 14 tahun," tulisnya dalam unggahan pada 22 Desember 2021.  "Ini sangat buruk, aku ingin memberinya nilai nol. Tapi itu tidak mungkin, jadi aku memberinya nilai satu," ucapnya sebelum menunjukkan foto saat remaja.

Ia kemudian membagikan foto dirinya yang memakai hijab berwarna hitam. Meski begitu, ukuran dan bentuk hijabnya sukses membuat warganet kaget sekaligus tertawa.

Bukan hanya berukuran super besar, hijab perempuan ini saat remaja juga terlihat berbentuk segi empat. Melihat gaya hijab unik tersebut, warganet pun dibuat bingung hingga bertanya-tanya cara membuat hijab semacam itu.

"Pakai ciput mbak bukan bantal leher," tulis seorang warganet.  "Kenapa itu sangat tinggi?" tanya warganet lainnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jepit Rambut

Seorang Wanita Ungkap Gaya Hijabnya Saat Masih Remaja, Ukurannya Sukses Bikin Kaget
Seorang Wanita Ungkap Gaya Hijabnya Saat Masih Remaja, Ukurannya Sukses Bikin Kaget. foto: TikTok @duaazulfiqar8

"Ada sistem ventilasi, penyimpanan, dan lain sebagainya di dalamnya," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, video tentang hijab unik itu sudah ditonton lebih dari 2,9 juta kali dan disukai lebih dari 488 ribu kali.

Pada video lainnya yang diunggah pada 25 Desember 2021, perempuan ini menjelaskan alasan hijab miliknya memiliki ukuran besar dan berbentuk segi empat. Sebelum memakai hijab, ia mengikat rambutnya dan menggunakan jepit rambut besar yang banyak dipakai di Timur Tengah, khususnya di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kemudian, perempuan ini ingin meniru gaya hijab yang terlihat bervolume. Untuk itu, ia memakai kain hijab lainnya dan melilitkannya mirip turban sebelum memakai hijab.

"Aku sangat pasti soal bentuknya yang seperti segi empat. Aku tidak tahu dari mana bentuk segi empat itu datang," jelasnya. 


Tren Hijab 2022

Nadya Karina. (Foto: Koleksi Pribadi Nadya Karina)
Nadya Karina. (Foto: Koleksi Pribadi Nadya Karina)

Sementara itu, tren jilbab di kalangan artis di tahun ini telah terbaca sejak akhir 2021. Warna earth tone dan pastel rupanya masih menjadi favorit. Fenomena ini dibarengi warna basic yang esensial di setiap koleksi.

Hal itu diungkapkan desainer sekaligus Creative Director Kami., Nadya Karina. Ia memprediksi tren hijab di kalangan seleberitas di 2022 akan didominasi warna-warna cerah cantik, namun netral untuk acara santai maupun formal.

Sejak pandemi Covid-19 melanda, para selebritas cenderung memilih produk smart casual. "Begitu juga dengan tren hijab. Warna serta motif yang sesuai dan dapat masuk dengan tampilan smart casual akan lebih dominan di tren ke depan," terang Nadya Karina, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

"Zaman sekarang semua ingin serba simpel tapi tetap punya suatu keindahan tersendiri. Warna netral bisa dipilih berdasarkan favorit kita lalu dipadupadankan dengan warna komplimentari lain," tutur Nadya.


Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya