Balenciaga Jual Gelang Mirip Ring Selang Tabung Gas Senilai Rp9 Juta

Selain warna perak, gelang Balenciaga yang mirip ring selang tabung gas tersebut juga tersedia dalam warna emas.

oleh Henry diperbarui 06 Jan 2022, 09:31 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2022, 09:31 WIB
Balenciaga Rilis Gelang Rp9 Juta, Disebut Mirip Selang Tabung Gas
Balenciaga Rilis Gelang Rp9 Juta, Disebut Mirip Selang Tabung Gas. foto: Twitter @pekerjasenin

Liputan6.com, Jakarta - Beragam inovasi di dunia fesyen kerap dilakukan banyak rumah mode di dunia. Begitu juga dengan Balenciaga. Rumah mode asal Prancis inu kembali menjadi sorotan dengan aksesori gelang yang baru saja diluncurkan.

Gelang yang baru dirilis itu dinamai Tool Bracelet. Yang membuat warganet bingung adalah desain gelang tersebut yang mirip dengan salah satu benda rumah tangga.

Lewat unggahan di media sosial Twitter yang viral, salah satu akun yang menyoroti gelang Balenciaga tersebut adalah @pekerjasenin. "Gelang Balenciaga kurang lebih Rp9,5 juta vs ring selang tabung gas," tulis akun tersebut pada 3 Januari 2022.

Melansir laman Hypebeast, gelang Tool Bracelet in Silver tersebut berkesan industrialis karena terinspirasi dari dunia otomotif.  Detail baut dan hose clamp membuat gelang tersebut tampak sangat berbeda dari gelang pada umumnya.

Selain bentuknya yang mirip ring di selang tabung gas, gelang tersebut juga dilengkapi dengan sekrup di bagian depan. Gelang tersebut juga terlihat dihiasi dengan ukiran logo Balenciaga.

Gelang yang dibuat di Perancis itu dijual dengan harga 659 dolar AS atau sekitar Rp9,5 juta. Selain warna perak, gelang Balenciaga yang berdesain mirip ring selang tabung gas tersebut juga tersedia dalam warna emas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gagal Paham

Balenciaga Rilis Gelang Rp9 Juta, Disebut Mirip Selang Tabung Gas
Balenciaga Rilis Gelang Rp9 Juta, Disebut Mirip Selang Tabung Gas. foto: Twitter @pekerjasenin

Sejak dibagikan, model gelang Balenciaga itu menuai beragam komentar dari warganet yang gagal paham.  "Kalau yang hampir sama gelang, ya klem punya karburator racing," komentar seorang warganet.

"Hahaha dulu aku sempet pake ring selang buat cincin, ternyata ditiru sama high end brand," tulis warganet lainnya. "Kayaknya emang inspired from cincin tabung gas," timpal warganet lainnya.

Terlepas dari beragam komentar menggelitik, belum ada 24 jam, gelang Balenciaga tersebut terpantau sudah habis di laman resmi penjualan. Para penyuka fesyen sepertinya sangat menyukai bentuk gelang yang unik tersebut. 


Jaket

Balenciaga
Reversible Parka keluaran Balenciaga. (dok. laman Balenciaga)

Pada Juli lalu, Balenciaga juga pernah disorit publik karena sebuah jaket rancangannya. Reversible parka berwarna neon dan biru tua dengan aksen garis silver ini "terlihat seperti yang dikenakan tukang sampah."

Mengutip laman resminya, jaket yang diproduksi di Italia itu dilengkapi lapisan kontras hitam, ritsleting tersembunyi dengan kancing, dan oversized fit. Visual potongan mode itu muncul dengan logo di bagian depan dan huruf BNCCG di belakang.

Jaket yang merupakan bagian dari koleksi Autumn/Winter 2021 ini dibanderol 2.890 pound sterling (Rp58 juta), lapor The Sun. Busana rancangan desainer, sekaligus Direktur Kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia, tersebut dirilis dalam sebuah virtual reality fashion show.

Pengguna media sosial pun riuh mengolok-olok jaket mahal itu. Seorang pengguna Twitter menulis, "Ini konyol. Sejak kapan berpakaian modis berarti berpenampilan seperti petugas kebersihan? Saya pernah mendengar tentang high-fashion, tapi tidak hi-vis".


Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya