Top 3 Berita Hari Ini: Pilot dan Copilot Air France Berantem di Kokpit Saat Pesawat Masih di Udara

Top 3 Berita Hari Ini, pilot dan copilot Air France berantem di kokpit, sosok Meenoi dan syarat terbaru naik pesawat.

oleh Henry diperbarui 30 Agu 2022, 22:04 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2022, 22:04 WIB
Pesawat Boeing 777
Foto pesawat Air France Boeing 777 lepas landas di bandara Roissy-Charles-de-Gaulle, di Roissy-en-France. (Liputan6/AFP/KENZO TRIBOUILLARD)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang dua pilot Air France terlibat dalam pertengkaran di ruang kokpit saat keduanya masih bertugas menerbangkan pesawat. Keduanya berhasil dipisahkan setelah awak kabin turun tangan.

Kejadian itu diketahui berlangsung pada Juni 2022 dan berujung penangguhan tugas sebagai sanksi bagi kedua pilot.  Pihak maskapai menolak mengungkap nama kedua pilot yang berseteru itu.

Juru bicara menyatakan kedua pilot kini sedang menanti keputusan manajemen atas insiden yang disebabkan keduanya.  Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang video yang menampilkan perbincangan penyanyi Korea Selatan, Meenoi dan aktor Lee Dong Wook tengah jadi sorotan di jagat maya.

Kehadiran mereka dikemas dalam video program Meenoi's Yorizori.  Sesuai dengan tajuknya, program ini dibawakan oleh Meenoi dan telah memasuki musim ketiga..

Bukan hanya pesona Lee Dong Wook yang memikat penonton, tetapi perbincangan antara Meenoi dan Lee Dong Wook juga tak kalah menarik.  Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang pembaruan informasi tentang syarat naik pesawat. Kementerian Perhubungan kembali merilis ketentuan teranyar yang mulai berlaku Senin, 29 Agustus 2022.

Mengacu pada SE tersebut, calon penumpang pesawat tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR maupun antigen. Alih-alih, mereka wajib mendapat vaksin booster sebagai syarat naik pesawat. Simak bahasan ketiga berita tersebut dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Pilot dan Copilot Air France Berantem di Kokpit Saat Pesawat Masih di Udara

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ilustrasi Air France
Ilustrasi Air France (Dok.Unsplash/ Miguel Ángel Sanz)

Dua pilot Air France terlibat dalam pertengkaran di ruang kokpit saat keduanya masih bertugas menerbangkan pesawat. Mereka disebut saling 'bertukar gestur tak pantas' saat pesawat sedang dalam penerbangan dari Jenewa menuju Paris. Keduanya berhasil dipisahkan setelah awak kabin turun tangan.

Pihak maskapai mengonfirmasi insiden berantem kedua pilot tersebut pada Senin, 29 Agustus 2022. Kejadian itu diketahui berlangsung pada Juni 2022 dan berujung penangguhan tugas sebagai sanksi bagi kedua pilot.

Selanjutnya…

Sosok Meenoi, Penyanyi yang Bikin Lee Dong Wook Salah Tingkah

Sosok Meenoi, Penyanyi yang Bikin Lee Dong Wook Salah Tingkah
Sosok Meenoi, Penyanyi yang Bikin Lee Dong Wook Salah Tingkah (dok. Instagram/meenoie/leedongwook_official)

Video yang menampilkan perbincangan penyanyi Korea Selatan, Meenoi dan aktor Lee Dong Wook tengah jadi sorotan di jagat maya. Kehadiran mereka dikemas dalam video program Meenoi's Yorizori yang diunggah di channel YouTube label Jay Park, AOMGOFFICIAL.

Sesuai dengan tajuknya, program ini dibawakan oleh Meenoi dan telah memasuki musim ketiga. Pada episode 16 dalam video yang diunggah pada Jumat, 26 Agustus 2022, aktor Lee Dong Wook didapuk menjadi bintang tamu.

Selanjutnya…

Syarat Terbaru Naik Pesawat yang Berlaku Mulai 29 Agustus 2022

Tarif Batas Atas Tiket Pesawat
Aktivitas penerbangan di areal Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (16/5/2019). Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi antara Kementerian Bidang Perekonomian dan Kementerian Perhubungan memutuskan tarif batas atas tiket pesawat turun sebesar 12 - 16 persen. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pembaruan informasi tentang syarat naik pesawat muncul dari waktu ke waktu selama pandemi COVID-19. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali merilis ketentuan teranyar yang mulai berlaku Senin, 29 Agustus 2022.

Melansir situs webnya, Selasa (30/8/2022), aturan baru ini merujuk pada Surat Edaran (SE) Nomor 82 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dalam Negeri dengan Transportasi Udara pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang diteken pada 26 Agustus 2022. SE Kemenhub ini menindaklanjuti Surat Edaran Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Nomor 24 Tahun 2022.

Selanjutnya…

Infografis Pilot Batik Air Pingsan Saat Bertugas
Infografis Pilot Batik Air Pingsan Saat Bertugas. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya