Bisa Jadi Camilan hingga Makanan Berat, Ragam Kreasi Olahan Sosis Ini Wajib Dicoba!

Olahan sosis juga sering disajikan untuk dikonsumsi diri sendiri, berdua orang yang terkasih, hingga keluarga yang dicintai.

oleh Fachri pada 14 Okt 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 13 Okt 2022, 17:22 WIB
Perempuan Makan Roti.
Ilustrasi perempuan sedang menikmati sajian roti. (Foto: Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka dengan sosis? Pasti hampir semua orang suka dengan kudapan satu ini ya! Hingga kini, kudapan yang sudah berusia lebih dari 2000 tahun ini, menjadi salah satu bahan makanan yang selalu disajikan sebagian besar orang.

Bahan makanan satu ini memiliki manfaat baik untuk tubuh lho! Dikutip dari laman HealthBenefitTimes, mengonsumsi sosis mempunyai manfaat di antaranya adalah mencegah kelelahan, sehat untuk kulit, hingga meningkatkan imun tubuh. Selain bisa bermanfaat baik untuk tubuh, nikmat dan lezatnya sosis dapat disajikan melalui berbagai olahan yang bisa mengenyangkan perut.

Olahan sosis juga sering disajikan untuk dikonsumsi diri sendiri, berdua orang yang terkasih, hingga keluarga yang dicintai. Acapkali, sosis diolah dengan cara digoreng. Tapi ada beragam kreasi olahan sosis yang bisa dibuat lho! Apa saja? Simak olahan sosis di bawah ini.


1. Bagel Dog

Bagel Dog.
Bagel dog kerap kali ditaburi taburan wijen sebagai topping di atas rotinya. (Foto: eMeals)

Kreasi olahan sosis satu ini dibuat dengan cara melilitkan atau membungkus sosis dengan adonan roti bagel yang kemudian dipanggang. Selain itu, bagel dog juga kerap kali ditaburi taburan wijen sebagai topping di atas rotinya.

Untuk menambah kenikmatan dan kelezatan bagel dog, kamu bisa sandingkan dengan cream cheese atau saus sambal ya!

2. Sausage Gravy

Sausage Gravy
Sausage Gravy seringkali dimakan saat sarapan. (Foto: Shutterstock)

Olahan sosis yang paling populer di Amerika Serikat ini bisa coba kamu buat lho di rumah. Sausage Gravy seringkali dimakan saat sarapan. Olahan sosis satu ini, terkadang disajikan dengan sepotong roti dan diberi dengan saus mayo atau cream ya.

Untuk mendapatkan kelezatan yang paripurna, kalian bisa menuangkan saus sosis di atasnya ya. Kalian bisa membuatnya dari bahan dasar tepung, saus, dan bumbu yang dimasak bersama sosis.

3. Wurstsalat

Wurstsalat.
Wurstsalat adalah makanan yang berasa asam dan menyegarkan. (Foto: Shutterstock)

Olahan sosis satu ini berasal dari Jerman. Wurstsalat adalah makanan yang berasa asam dan menyegarkan. Rasa asam yang muncul adalah dari cuka yang menjadi bahan makanan satu ini. Selain cuka, ada tambahan acar timun, paprika, dan irisan bawang merah. Sensasi menyegarkan dan dingin akan terasa ketika kita menyantap kudapan satu ini.

Wurstsalat merupakan salad yang terbuat dari jenis sosis lyoner yang diiris tipis-tipis sampai bentuknya menyerupai mi. Kalian bisa menyandingkan sehelai roti ketika menyantap wurstsalat. Olahan sosis satu ini bisa dengan mudah kamu buat ya. Jadi tidak usah jauh-jauh melancong ke Jerman.

Selain tiga kreasi olahan sosis di atas, ada pula special recipe yang harus kamu coba dan nikmati. Salah satunya dari kolaborasi antara Kanzler x Tous les Jours yang memadukan sosis premium Kanzler yang extra meaty dengan pastry dan roti lembut khas Tous les Jours. Kolaborasi tersebut dijamin menciptakan rasa yang enak dan berbeda.

Kanzler.
Special recipe dari kolaborasi Kanzler x Tous les Jours. (Foto: Istimewa)

Ada tiga varian yang menjadi special recipe kreasi dari kolaborasi antara Kanzler x Tous Les Jours ini. Mulai dari Potato Hot Dough, Cheese Frankfurter Bread, dan Mini Sausage Pastry Roll.

Kanzler.
Varian yang menjadi special recipe kreasi dari kolaborasi antara Kanzler x Tous Les Jours. (Foto: Istimewa)

Kreasi pertama adalah Potato Hot Dough. Kreasi itu merupakan campuran antara sosis Kanzler Cheese Frankfurter yang juicy dengan potongan keju di dalamnya yang dibalut dengan adonan roti lembur resep spesial dari Tous Les Jours. Di bagian luar rotinya, ditaburi oleh keju parmesan yang semakin menambah wangi aroma dan rasa dari Potato Hot Dough ini.

Untuk kreasi kedua ada Cheese Frankfurter Bread. Paduan antara roti yang lembut ala Tous Les Jours dengan topping sosis Kanzler Cheese Frankfurter dan saus spesial serta taburan keju parmesan di bagian atasnya yang melimpah. Menjadikan kreasi satu ini sebagai santapan yang wah!

Dan yang kreasi ketiga, ada Mini Sausage Pastry Roll. Ini merupakan kue pastry dengan sosis Kanzler Beef Cocktail di bagian isi kuenya ditambah dengan topping keju mozzarella dan yellow cheddar. Varian ini cocok untuk makan bersama keluarga atau teman, karena tiap kemasannya berisi 4 pieces pastry rolls.

Nah, gimana, dijamin bikin ngiler kan dengan kelezatan tiga varian hasil kolaborasi antara Kanzler x Tous les Jours tadi? Pokoknya recommended banget deh untuk dicoba tiga varian special recipe dari Kanzler x Tous les Jours. Asyiknya, ketiga varian tersebut sudah bisa kalian dapatkan di seluruh cabang Tous les Jours lho!

Last but not least, selain ada special recipe, ada special price juga untuk varian Potato Hot Dough dan Cheese Frankfurter Bread lho! Tapi, kalian harus "gercep" ke Tous les Jours langsung ya, karena promo tersebut terbatas dan hanya sampai tanggal 4 November 2022 saja!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya