Membangun Industri Teknologi Dalam Negeri Lewat Kawasan Sadang Smart Valley

Delameta menunjukkan komitmen untuk membangun industri teknologi canggih dalam negeri berbasis riset.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Des 2022, 10:29 WIB
Diterbitkan 22 Des 2022, 09:22 WIB
Membangun Industri Teknologi Lokal Lewat Kawasan Sadang Smart Valley
Membangun Industri Teknologi Lokal Lewat Kawasan Sadang Smart Valley.  foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Delameta Bilano kembali menunjukkan komitmen untuk membangun industri teknologi canggih dalam negeri berbasis riset. Mereka baru saja meluncurkan (soft launching) pembangunan kawasan Sadang Manufacturing, Research & Technology (SMART Valley) seluas 7,4 Hektare di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Sadang SMART Valley diluncurkan di acara West Java Digital Services - International Festival (WJDS - IFES) 22-23 Desember 2022 di Balairung Rudini Jatinangor, Sumedang.

Acara West Java Digital Services - International Festival ini dibuka oleh Menteri Koordinator Maritim & Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dam Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Selain itu turut hadir Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, serta undangan gubernur, wali kota, dam bupati se-Indonesia. Smart Valley sendiri merupakan kawasan manufaktur dan riset dalam negeri terintegrasi yang digagas oleh Delameta. 

 Dalam kesempatan itu, Direktur Delameta T Bayu Wicaksono mengucapkan rasa terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung dan membuat proyek tersebut terwujud.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Membuka Lapangan Kerja

Membangun Industri Teknologi Lokal Lewat Kawasan Sadang Smart Valley
Membangun Industri Teknologi Lokal Lewat Kawasan Sadang Smart Valley.  foto: istimewa

"Kami berterima kasih kepada semua pihak terutama Pemkab Purwakarta, Pemprov Jabar, Kementerian Perindustrian, para tokoh masyarakat dan berharap Sadang SMART Valley bisa meningkatkan pengembangan dan inovasi produk teknologi secara lebih cepat.

"Kami juga berharap bisa membuka lapangan kerja di provinsi Jawa Barat pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," ucap Direktur Delameta T Bayu Wicaksono"

Delameta pada tahun ini juga memperoleh penghargaan perusahaan inovasi teknologi nasional terbaik 2022 oleh Kementerian PUPR - KADIN Indonesia yang merupakan penghargaan kedua secara berturut-turut sejak diadakan tahun 2019.

 

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya