Deretan Tampilan Ikonis Jisoo BLACKPINK yang Umumkan Debut Solo Jelang Ulang Tahun

Debut solo Jisoo BLACKPINK dilaporkan terjadwal tahun ini.

oleh Asnida Riani diperbarui 03 Jan 2023, 10:01 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2023, 07:03 WIB
Jadi Trending, Gaya Jisoo Blackpink saat di Paris Fashion Week 2023 Curi Perhatian
Kim Jisoo diketahui hadir dalam Paris Fashion Week 2023 sebagai global brand ambassador dari merek Dior. Tampil dalam mini dress hitam dengan detail cantik, Jisoo sukses mencuri perhatian banyak netizen. (Liputan6.com/IG/@sooyaaa__)

Liputan6.com, Jakarta - Kado manis sudah lebih dulu diberikan Jisoo BLACKPINK pada para penggemar sehari sebelum ia berulang tahun tepat hari ini, Selasa (3/1/2023). Pada Senin, 2 Januari 2023, agensinya, YG Entertainment, mengungkap bahwa Jisoo sedang mempersiapkan debut solo yang dinanti.

Melansir Soompi, Senin, 2 Januari 2023, agensi menyatakan, "Jisoo BLACKPINK saat ini sedang bekerja keras merekam album solonya. Sambil menjalani jadwal tur dunia yang sibuk sejak tahun lalu, ia menyelesaikan pemotretan sampul album dan mengerjakan produksi musik kapan pun ia punya waktu untuk menepati janji dengan penggemar."

"Ia akan segera menyapa (penggemar) dengan kabar baik," sambung mereka seraya menyebut bahwa debut solo Jisoo terjadwal tahun ini. Mengikuti Jennie, Rosé, dan Lisa, Jisoo akan jadi personel terakhir BLACKPINK yang melakukan debut solo.

Sementara antisipasi debut solonya tengah tinggi, selama berkarier, pesona Jisoo tentu tidak semata berkutat di musik. Di banyak kesempatan, idol berusia 28 tahun ini telah memperlihatkan sederet tampilan ikonis, dengan visualnya tidak pernah gagal menawan publik.

L'OFFICIEL merangkum, dikutip dari situs webnya, bahwa dari sekian banyak, tampilan feminin Jisoo telah jadi satu yang ikonis. Dari motif bunga mungil, siluet melebar, hingga ruffles, ia telah memancarkan pesona feminin, namun tetap keren, modern, dan elegan.

Selama Paris Fashion Week Spring/Summer 2022, Jisoo BLACKPINK tampil chic dengan tampilan berlapis, memasangkan atasan turtleneck hitam lengan panjang dengan motif bintang fit-and-flare Dior Sundress. Sepatu hak J'adior dan tas mikro Dior biru melengkapi pakaian Cinderella-esque-nya yang hampir kontemporer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Potongan Oversized

Tas Dior Jisoo BLACKPINK yang Dikenakan Selama di Paris. Foto: Instagram @sooyaaa__
Tas Dior Jisoo BLACKPINK yang Dikenakan Selama di Paris. Foto: Instagram @sooyaaa__

Dalam ansambel musim panas yang sempurna, Jisoo BLACKPINK pernah mengenakan busana bermotif bunga kuning mustard manis dari Urban Outfitters dengan kancing kecil di bagian depan. Penampilan itu dilengkapi topi jerami dan kalung Dior D-round emas untuk sedikit kemilau yang lembut.

Tidak hanya yang fit tubuh, Jisoo juga telah memperlihatkan pesonanya dalam potongan oversized. Nyaman, kasual, namun sangat bergaya, Jisoo benar-benar tahu cara memakai potongan mode longgar, menatanya dengan berbagai cara untuk menciptakan tampilan mengesankan.

Ia pernah memasangkan pullover kuning lemon pastel dengan kerah hitam yang mengintip dengan rok mini bermotif. Warna kuning menambahkan semburat warna cerah ke palet serba hitam. Ia menyelesaikan penampilannya dengan sepatu bot bertali hitam mengkilap dan tas berstruktur.

Dalam tampilan yang kasual dan sporty, Jisoo mengenakan oversized pullover putih sebagai minidress, memadukannya dengan kaus kaki setinggi lutut dan sepatu kets Adidas Adidas POD-S3.1 S dalam warna ungu pastel cerah, memberi tampilan fun dan girlish.

 


Tampilan Serba Tweed

Jisoo Blackpink
Jisoo Blackpink styling rok mini (Instagram @sooyaaa__)

Jisoo BLACKPINK telah tampil memakai tweed print klasik dalam berbagai tampilan glamor, kasual, dan ramping. Saat berada di Los Angeles, ia mengenakan ansambel tweed-on-tweed merah 

Ia juga memasangkan gaun mini tweed merah dan putih dengan trim kontras hitam. Detail kancing depan dengan jaket tweed merah ceri yang semarak juga melengkapi look-nya.

Dalam ansambel yang lebih edgy-glamorous, ia memasangkan tweed abu-abu tua berlengan puff, crop top cut-out dengan rok yang serasi, dan sepatu bot bertali hitam setinggi lutut. Sepasang anting yang gemerlap melengkapi aksen perak pada pakaiannya.

Selanjutnya, tidak mengherankan jika Jisoo mencintai deretan item Dior. Duta merek Dior ini sering terlihat mewakili merek tersebut di unggahan Instagram-nya.

Dalam ansambel street style, ia memasangkan kaus grafis grungey dengan rok mini hitam dan dilengkapi Lady Dior Bag hitam. Dalam tampilan manis dan girlish, Jisoo mengenakan crop top putih ruffle berlengan gembung dengan celana jeans biru muda, dipertegas tas mini Lady Dior berwarna krem ​​dan pita krem di atas kuncir kuda yang tinggi.


Kasual sampai Preppy

Jisoo BLACKPINK
Jisoo BLACKPINK. (dok. Instagram @sooyaaa__/https://www.instagram.com/p/CP3XOUppg-c/)

Berbeda dengan penampilannya yang feminin dan manis, Jisoo BLACKPINK juga seorang "ahli street-chic." Ia sering menggabungkan potongan-potongan edgy-feminine untuk menciptakan beberapa penampilan trendi yang unik.

Jisoo memasangkan atasan bermotif macan tutul dan celana pendek yang serasi dengan sabuk rantai emas dan kalung berlapis. Pinggiran putih pada celana pendek dan ritsleting perak di bagian depan memberi tampilan yang sedikit sporty dalam street-style.

Saat berada di pekan mode Paris, ia kembali menampilkan tampilan urban-chic. Loungewear Luxe dalam bentuk hoodie dan sepasang celana pendek dari koleksi kapsul Chez Moi Dior dipakainya bersama Caro Bag berlapis hitam Dior dan sepatu bot berlapis setinggi lutut. Tas kulit dan sepatu bot menambah faktor chic pada pakaian sporty-street.

Sementara, kardigan menggemaskan, berkancing, dan keseluruhan penampilan rapi Jisoo pasti bisa Anda gunakan untuk inspirasi gaya sepanjang tahun. Salah satu contohnya adalah Coach Kiko Safari Tote ungu metalik dengan tambahan elemen imajinasi pada tampilan preppy.

 

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya