KAI Gelar Promo Imlek 2023, Tawarkan Tiket ke Berbagai Tujuan Mulai Rp100 Ribu

Ada 38 Kereta Api yang tersedia dalam promo New Year Deals dengan harga terjangkau.

oleh Henry diperbarui 18 Jan 2023, 21:02 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2023, 21:02 WIB
KAI Daop 8 Surabaya menambah 8 delapan kereta api sambut libur Natal dan tahun baru. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
KAI Daop 8 Surabaya menambah 8 delapan kereta api sambut libur Natal dan tahun baru. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Di awal tahun ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan promo Imlek 2023 tiket kereta api New Year Deals. Mereka menyediakan total 18.576 tiket kereta api dengan harga khusus mulai dari Rp100 Ribu.

Menurut VP Public Relations KAI Joni Martinus, promo New Year Deals diadakan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan bertepatan dengan momen Tahun Baru 2023 dan Tahun Baru Imlek 2574. Ia mengatakan, ada 38 Kereta Api yang tersedia dalam promo New Year Deals dengan berbagai kereta api dengan rute dari dan menuju Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lainnya. 

"Sebaiknya segera pesan tiket promo lewat KAI Access karena kuota tiket promo yang disediakan terbatas," terang Joni dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (18/1/2023). Untuk promo New Year Deals tersebut, KAI menjual tiket promo kelas Eksekutif seharga Rp200 ribu, kelas Bisnis Rp150 ribu dan Ekonomi hanya Rp100 ribu.

Anda bisa mengunduh aplikasi KAI Access di Google Play Store maupun Apple App Store. Tak hanya untuk pemesanan tiket, KAI Access juga punya fitur perubahan jadwal dan pembatalan tiket, layanan first mile dan last mile, pemesanan dan informasi dari layanan KAI Group, dan lainnya.

Anda bisa melakukan pembayaran melalui fitur KAIPay. Selain untuk pembayaran tiket kereta, KAIPay juga dapat digunakan untuk pembayaran di berbagai merchant melalui QRIS. "Harapannya dengan hadirnya promo New Year Deals ini bisa membuat KAI Access akan semakin diminati oleh masyarakat serta membantu mereka yang ingin bepergian dengan kereta api dengan tarif yang menarik," terang Joni.

Tak sabar untuk dapat harga khususnya? Untuk informasi lebih lanjut seputar promo tiket New Year Deals Anda bisa menghubungi Customer Service KAI di Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar KA dan Rute

KAI Gelar Promo Awal Tahun, Ada Tiket ke Berbagai Tujuan Mulai Rp100 Ribu
KAI Gelar Promo Awal Tahun, Ada Tiket ke Berbagai Tujuan Mulai Rp100 Ribu.  foto: dok. KAI

Berikut daftar KA dan rute yang mendapatkan tarif promo New Year Deals:

1. Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasar Turi pp)

2. Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan pp)

3. Argo Lawu (Solo Balapan - Gambir pp)

4. Argo Muria (Gambir - Semarang Tawang pp)

5. Argo Sindoro (Gambir - Semarang Tawang pp)

6. Argo Wilis (Bandung - Surabaya Gubeng pp)

7. Bangunkarta (Pasar Senen - Jombang pp)

8. Bima (Gambir - Surabaya Gubeng pp)

9. Brantas (Pasar Senen - Blitar pp)

10. Brawijaya (Gambir - Malang pp)

11. Dharmawangsa (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi pp)

12. Fajar Utama Solo (Pasar Senen - Solo Balapan)

13. Fajar Utama Yk (Pasar Senen - Yogyakarta pp)

14. Gajayana (Gambir - Malang pp)

15. Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen - Surabaya Gubeng pp)

16. Gumarang (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi pp)

17. Harina (Bandung - Surabaya Pasar Turi pp)

18. Jayabaya (Pasar Senen - Malang pp)

19. Jayakarta (Pasar Senen - Surabaya Gubeng pp)

20. Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi pp)

21. Kertanegara (Purwokerto - Malang pp)

22. Kutojaya Utara (Jakarta Kota - Kutoarjo pp)

23. Lodaya (Bandung - Solo Balapan pp)

24. Logawa (Purwokerto - Jember pp)

25. Malabar (Bandung - Malang pp)

26. Mataram (Pasar Senen - Solo Balapan pp)

27. Matarmaja (Pasar Senen - Malang pp)

28. Mutiara Selatan (Bandung - Surabaya Gubeng pp)

29. Pasundan (Kiaracondong - Surabaya Gubeng pp)

30. Progo (Pasar Senen - Lempuyangan pp)

31. Purwojaya (Gambir - Cilacap pp)

32. Ranggajati (Cirebon - Jember pp)

33. Sembrani (Gambir - Surabaya Pasar Turi pp)

34. Senja Utama Solo (Solo Balapan - Pasar Senen)

35. Senja Utama Yk (Yogyakarta - Pasar Senen pp)

36. Singasari (Pasar Senen - Blitar pp)

37. Turangga (Bandung - Surabaya Gubeng pp)

38. Wijayakusuma (Cilacap - Banyuwangi pp).

 


Syarat Promo New Year Deals

PT KAI mulai membuka penjualan tiket kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai 7 November ini. (Dian Kurniawan/Liputan6.com).
PT KAI mulai membuka penjualan tiket kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai 7 November ini. (Dian Kurniawan/Liputan6.com).

Berikut sejumlah syarat terkait promo New Year Deals, meliputi:

1. Pembelian hanya dapat dilakukan di aplikasi KAI Access selama tiket promo masih ada.

2. Tarif promo berlaku parsial dengan tarif flat (jauh dekat sama).

3. Pembayaran sesuai kanal yang tersedia di aplikasi KAI Access.

4. Dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku.

5. Tarif promo tidak berlaku untuk tiket reduksi (kecuali infant), tarif khusus, tarif gabungan diskon atau promo lainnya, tidak berlaku untuk KA PSO (kereta subsidi), kereta Luxury, Kereta Panoramic, dan kereta wisata lainnya.

Baru-baru ini KAI juga menyediakan tarif reduksi untuk berbagai kalangan dan instansi, tarif khusus untuk berbagai rute dan perjalanan kereta api, dan tarif subkelas sebagai bentuk penghargaan kepada para pelanggan loyal kereta api.

Menurut Joni, berbagai program ini KAI berikan untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta api. "Dengan adanya program-program tersebut diharapkan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api akan semakin meningkat," jelas Joni, melansir kanal Bisnis Liputan6.com, 13 Januari 2023.

KAI memberikan Tarif Reduksi ke berbagai kalangan masyarakat untuk membuat perjalanan menggunakan KA menjadi lebih hemat hingga 50 persen. Pembelian tiket harus dilakukan melalui aplikasi KAI Access dengan memasukkan nomor reduksi yang telah didaftarkan sebelumnya melalui Loket, Customer Service, atau lokasi lainnya sesuai kerjasama antara KAI dan instansi tersebut.

 


Tarif Reduksi

Persiapan Angkutan Kereta Api Jelang Libur Natal dan Tahun Baru
Suasana penumpang kereta api jarak jauh di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2022). Jelang Natal dan Tahun Baru PT KAI mengantisipasi cuaca ekstrem dan daerah rawan, Daop 1 Jakarta menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) yang ditempatkan di lokasi rawan apabila terjadi hambatan akibat cuaca ekstrem seperti banjir, amblesan dan tanah longsor. AMUS yang siapkan berupa batu balas, bantalan rel, pasir, karung, besi (untuk jembatan), alat penambat rel, dan alat berat lainnya. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Berikut ketentuan tarif reduksi yang KAI berikan untuk sejumlah kalangan dan instansi:

1. Lansia

Diskon sebesar 20 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif dengan ketentuan pelanggan berusia 60 tahun atau lebih pada tanggal keberangkatan.

2. Legiun Veteran RI

a. Diskon sebesar 50 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif yang berlaku di hari Selasa sampai Kamis kecuali hari besar/hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

b. Diskon sebesar 30 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif yang berlaku di hari Jumat sampai Senin dan hari besar/hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

3. TNI dan Polri

Diskon sebesar 25 persen untuk KA Komersial kelas eksekutif dan 50 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi dan bisnis. Diberikan kepada anggota TNI/Polri yang aktif termasuk siswa Pendidikan TNI/Polri, tidak termasuk keluarganya, ataupun PNS yang bekerja di lingkungan TNI/Polri.

4. Wartawan

Diskon sebesar 20 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi dan bisnis, dengan ketentuan menunjukan kartu pers dan surat tugas peliputan.

5. Civitas Akademika

Diskon sebesar 10 persen untuk dosen dan tenaga kependidikan UNS, UNPAD, UI, UGM, ITB, dan ITS, serta anggota ikatan alumni UNS, UGM, ITB, ITS, UNY, dan UNAIR.

Infografis Kereta Cepat
Infografis Kereta Cepat
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya