Top 3 Berita Hari Ini: Profil Istri Dito Ariotedjo yang Baru Dilantik Jadi Menpora, Anak Politisi yang Dilamar di Depan Kakbah

Top 3 berita hari ini mengenai profil Dito Ariotedjo yang baru dilantik jadi Menpora hingga mengenai turis Singapura peringatkan bahaya liburan ke Bali.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 04 Apr 2023, 22:00 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2023, 22:00 WIB
Calon Menpora Baru, Dito Ariotedjo
Calon Menpora Baru, Dito Ariotedjo bersama istri. foto: Instagram @ditoariotedjo

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai profil istri Dito Ariotedjo yang baru dilantik jadi Menpora. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau dikenal sebagai Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Pria berusia 32 tahun itu kini telah resmi disebut sebagai Menpora baru Kabinet Indonesia Maju.

Per hari Senin, 3 April 2023, Dito Ariotedjo menjabat Menpora menggantikan Zainuddin Amali dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Sumpah jabatan dibacakan oleh Dito Ariotedjo dengan lantang di hadapan Presiden Jokowi. 

Saat dilantik menjadi Menpora, tampak sang istri Niena Kirana Riskyana Fuad atau Niena ikut mendampingi. Ia terlihat mengenakan kebaya warna putih. Ibu satu anak ini tampil anggun dengan kebaya brokat dan kain warna oranye keemasan, senada dengan warna selendang yang melengakapi penampilannya. Sementara penataan rambutnya digelung modern.

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah mengenai penerbangan Selandia Baru ke Indonesia kembali dibuka. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan rute penerbangan Auckland-Denpasar oleh maskapai Air New Zealand tersebut telah tiba dengan pesawat 787 Wide Body Boeing Dreamliner dengan membawa 255 penumpang.

"Beroperasinya 29 Maret dan kita berharap ini tiga kali sepekan, Rabu, Jumat, Minggu akan terus bisa ditingkatkan," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin, 3 April 2023.

Selanjutnya berita ketiga yang paling banyak dibaca yaitu kreator konten asal Singapura, Nicole Chen, atau lebih dikenal sebagai Nicole Liel, memperingatkan potensi bahaya berinteraksi dengan hewan liar di Bali setelah temannya mengalami insiden saat liburan di Pulau Dewata. Selengkapnya di top 3 berita hari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Istri Dito Ariotedjo yang Baru Dilantik Jadi Menpora, Anak Politisi yang Dilamar di Depan Kakbah

Dito Ariotedjo dan istri saat dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga oleh Presiden Jokowi
Dito Ariotedjo dan istri saat dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga oleh Presiden Jokowi.  foto: Instagram @ditoariotedjo

Saat Dito Ariotedjo dilantik menjadi Menpora, tampak sang istri Niena Kirana Riskyana Fuad atau Niena ikut mendampingi. Ia terlihat mengenakan kebaya warna putih. Ibu satu anak ini tampil anggun dengan kebaya brokat dan kain warna oranye keemasan, senada dengan warna selendang yang melengakapi penampilannya. Sementara penataan rambutnya digelung modern.

Dito menikah dengan Niena Kirana Riskyana pada 31 Maret 2018. Mereka memiliki seorang putri bernama Sadia Kiera Nadashana atau biasa disapa Sadia yang lahir pada Januari 2020.

Melansir dari kanal YouTube Menjadi Manusia dan berbagai sumber lainnya, pertemuan pertama antara Dito dan Niena berlangsung di sebuah kafe di kawasan Jakarta Selatan. Dari situ hubungan keduanya berlanjut hingga Dito memberanikan diri untuk melamar Niena di depan Kakbah.

Momen itu juga dianggap Dito sebagai momen bahagia yang tak akan pernah terlupakan. "Momen bahagia paling diingat itu ngelamar di depan Kakbah, itu satu duniawi satu surgawi, mendapatkan calon istri yang sesuai dengan pilihan dan keinginan," ungkap Dito dalam video tersebut.

Selengkapnya...

 


Target Jaring 150 Ribu Wisatawan Selandia Baru Usai Penerbangan Auckland-Denpasar Kembali Dibuka

Ilustrasi Air New Zealand
Ilustrasi Air New Zealand (Dok.Pixabay)

Penerbangan Selandia Baru ke Indonesia dibuka kembali. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan rute penerbangan Auckland-Denpasar oleh maskapai Air New Zealand tersebut telah sampai dengan pesawat 787 Wide Body Boeing Dreamliner yang membawa 255 penumpang.

"Beroperasinya 29 Maret dan kita berharap ini tiga kali sepekan, Rabu, Jumat, Minggu akan terus bisa ditingkatkan," sebut Menparekraf Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin, 3 April 2023.

Sandi menyampaikan bahwa wisatawan Selandia Baru adalah wisatawan yang berkualitas. Mereka dikatakan selalu memberikan dampak positif kepada pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

"Ini adalah yang kita targetkan karena length of stay dari Selandia Baru itu mencapai 10,13 hari dan average spendingnya di atas rata-rata 1.376 dolar AS per pax atau sekitar Rp20,6 juta ini setara dengan wisman asal Eropa yang juga sekarang kita targetkan," tambahnya.

Selengkapnya..


Turis Singapura Peringatkan Bahaya Liburan di Bali Setelah Temannya Diduga Terjangkit Rabies

Perkampungan Monyet di Ubud
Monyet ekor panjang berada di Sacred Monkey Forest atau yang lebih dikenal dengan Monkey Forest di Ubud, Bali pada 16 November 2018. Keunikan hutan ini adalah terdapatnya ratusan Kera Bali ekor panjang yang bebas berkeliaran di alam. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Kreator konten asal Singapura, Nicole Chen, atau lebih dikenal sebagai Nicole Liel, memperingatkan potensi bahaya berinteraksi dengan hewan liar di Bali usai temannya mengalami insiden saat liburan di Pulau Dewata. Lewat konten TikTok pada Kamis, 30 Maret 2023, Chen bercerita, ia baru-baru ini liburan di Bali bersama tiga orang teman lainnya.

Dua di antaranya, yang terbang ke sana lebih awal, mendatangi Sacred Monkey Forest di Ubud. "Saat mereka sedang bermain (dan) membelai mereka (monyet di tempat itu), salah satu dari mereka menggigitnya," katanya, dikutip dari AsiaOne, Selasa (4/4/2023).

Rabies, penyakit yang ditularkan lewat gigitan hewan, adalah "hal serius di Bali," kata si TikToker. Tapi, teman-temannya "tidak mempedulikannya" dan melanjutkan perjalanan tanpa mencari perawatan medis. Mimpi buruk baru mereka sadari begitu kembali ke Singapura.

Chen mengungkapkan, "(Teman saya) harus mendapatkan 10 suntikan rabies dan kakinya membengkak seperti 10 kali (dari ukuran normal)." Meski tak jelas apakah temannya tertular dari gigitan monyet, rabies adalah penyakit yang tidak boleh dianggap enteng.

Selengkapnya..

Infografis Destinasi Wisata Urban
Wisata urban adalah wisata yang menjadikan ruang-ruang publik kota dan pengalaman hidup di perkotaan sebagai atraksi utama. (Dok: Liputan6.com/Trisyani)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya