Mencicipi Ragam Makanan Khas Jepang yang Terinspirasi Hokkaido dan Kereta Shinkansen

Genki Sushi hadir dengan kampanye teranyar yang mengusung tajuk "From Japan to You". Marketing Manager Genki Sushi Siti Ayu Rakhmi menyebut restoran asli Jepang ini ingin membawa cita rasa Negeri Sakura langsung kepada para customer lewat menu dengan beragam makanan khas Jepang.

oleh Putu Elmira diperbarui 21 Mei 2023, 04:00 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2023, 04:00 WIB
Mencicipi Ragam Makanan Khas Jepang yang Terinspirasi Hokkaido dan Kereta Shinkansen
Mencicipi Ragam Makanan Khas Jepang yang Terinspirasi Hokkaido dan Kereta Shinkansen. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Genki Sushi hadir dengan kampanye teranyar yang mengusung tajuk "From Japan to You". Marketing Manager Genki Sushi Siti Ayu Rakhmi menyebut restoran asli Jepang ini ingin membawa cita rasa Negeri Sakura langsung kepada para customer lewat menu dengan beragam makanan khas Jepang.

"Dari tagline "Every Stop Hits the Spot" juga berangkat dari kereta Shinkansen yang berhenti di setiap kota dan sushi train yang berhenti di setiap meja memberi experience dan cita rasa Jepang," kata Ayu saat ditemui di Genki Sushi Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Mei 2023.

Pada kampanye kali ini, Ayu menyebut Genki Sushi menyuguhkan menu dari tiga wilayah di Jepang. Pemberhentian pertama jatuh pada Hokkaido dan dua wilayah lainnya akan diumumkan dalam beberapa waktu mendatang.

"Cuaca Hokkaido cenderung dingin dan sejuk, makanan fresh dari laut dan petani. Ciri khas makanannya yang hangat dan mostly berkuah," lanjutnya.

Ada 11 menu bertema Hokkaido yang terdiri atas, empat ramen, dua sup, dua sushi roll, dua rice bowl, dan satu dessert. Menu kampanye ini hadir dengan edisi terbatas yang dirilis pada 8 Mei 2023 dan akan berakhir pada 8 Juli 2023.

Kampanye terinspirasi Hokkaido terwujud dalam menu bercita rasa ramen klasik, seperti Shoyu Ramen. Sajian ini berupa sup mi Jepang yang dibuat dengan kaldu buatan sendiri yang berbahan dasar kecap, dilengkapi topping irisan ayam, daun bawang, dan lainnya.


4 Varian Ramen

Mencicipi Ragam Makanan Khas Jepang yang Terinspirasi Hokkaido dan Kereta Shinkansen
Miso Ramen Seafood, salah satu menu ramen dalam kampanye "From Japan to You" bertema Hokkaido di Genki Sushi. (Liputan6.com/Putu Elmira)

"Ayam jadi salah satu favorit orang Indonesia yang kita bawa dengan cita rasa Jepang dan disesuaikan dengan habit dan culture Jepang," jelas Ayu.

Selanjutnya ada Shio Ramen yang dikenal dengan cita rasa lebih asin karena kuahnya bening berbahan dasar garam dengan topping irisan ayam. Rangkaian lainnya termasuk Miso Ramen Seafood yang terbuat dari dari pasta miso.

Sentuhan tersebut menambah rasa gurih pada kuah dan disertakan topping udang dan kepiting. Terakhir, ada Tsukemen Ramen, jenis ramen yang unik dengan mi disajikan terpisah dan dicelupkan ke sup miso sebelum dimakan.

"Tsukemen ramen makan mi dicelup khas Jepang. Setiap trip dibuat seunik dan seotentik mungkin disajikan ke customer," ungkap Ayu.

Mencicipi Ragam Makanan Khas Jepang yang Terinspirasi Hokkaido dan Kereta Shinkansen
Salmon Belly Soup, salah satu menu sup dalam kampanye "From Japan to You" bertema Hokkaido di Genki Sushi. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Menu sup dibuat dengan menggunakan salmon yang diimpor langsung dari Norwegia. Ada dua varian sup baru yang berbahan dasar salmon dan sup miso.

Kedua sajian tersebut adalah Salmon Head Soup, sajian sup yang dilengkapi kepala salmon dan Salmon Belly Soup yang menggunakan daging perut salmon yang kaya lemak.


Menu Rice Bowl hingga Sushi Roll

Mencicipi Ragam Makanan Khas Jepang yang Terinspirasi Hokkaido dan Kereta Shinkansen
Kaisen Don, salah satu menu rice bowl dalam kampanye "From Japan to You" bertema Hokkaido di Genki Sushi. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Untuk rice bowl hadir dua varian, yakni Salmon Egg Garlic Bowl, semangkuk nasi yang dilengkapi salmon segar, salmon segar, kyuri (mentimun), tamago yai (telur dadar ala Jepang) yang empuk. Sajian ini di atasnya ditambahkan mayo keju bawang putih beraroma, telur udang kaya umami, dan nori yang renyah.

Varian kedua adalah Kaisen Don, semangkuk nasi yang di atasnya dilengkapi salmon dan maguro (tuna), tamago yaki, kanikama, krim alpukat, telur udang asin, dan nori yang renyah. Saus poke yang dibuat sendiri oleh Genki Sushi menambahkan sentuhan manis dan tajam pada hidangan.

Mencicipi Ragam Makanan Khas Jepang yang Terinspirasi Hokkaido dan Kereta Shinkansen
Kani Mentai Maki dan Kani Spicy Roll, menu sushi roll dalam kampanye "From Japan to You" bertema Hokkaido di Genki Sushi. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Untuk sushi, dihadirkan Kani Mentai Maki dengan paprika hijau yang menambah cita rasa dan tekstur ekstra pada isian kepiting. Saus pedas buatan sendiri di menu Kani Spicy Roll pasti akan memberikan rasa yang enak untuk dicicipi.

Mencicipi Ragam Makanan Khas Jepang yang Terinspirasi Hokkaido dan Kereta Shinkansen
Hokkaido Roll Cake, menu dessert dalam kampanye "From Japan to You" bertema Hokkaido di Genki Sushi. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Terakhir ada dessert Hokkaido Roll Cake, makanan penutup lezat yang terinspirasi dari tradisi kuliner Hokkaido. Pulau di utara Jepang ini terkenal dengan produk susu berkualitas tinggi.


Buku Boarding Pass dan Sticker Pack

Mencicipi Ragam Makanan Khas Jepang yang Terinspirasi Hokkaido dan Kereta Shinkansen
Buku Boarding Pass dan Sticker Pack yang bisa didapatkan saat membeli Menu Hokkaido dalam kampanye "From Japan to You" bertema Hokkaido di Genki Sushi. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Selain makanan khas Jepang, Genki Sushi juga menghadirkan pengalaman spesial pada kampanye bertema Hokkaido kali ini. Setiap pelanggan yang memesan menu Hokkaido akan mendapatkan satu buku boarding pass dan sticker pack yang dapat dibawa pulang.

Pelanggan tersebut juga berhak mendapatkan satu buah stiker Genki Sushi yang akan ditempel di buku boarding pass untuk setiap pembelian menu Hokkaido. Pelanggan bisa menukar hadiah yang dapat dipilih di kasir dengan setiap pembelian menu Hokkaido ke-10, ke-20, dan ke-30.

"Pilih hadiah di kasir dan dapat dinikmati hari itu juga. Dapat makanan per 10 stamp special reward per 20 dan 30 lebih menarik lagi. Makanan hadiah bisa dibawa pulang," tutur Ayu.

Papan hadiah di kasir ada lima pilihan di masing-masing pembelian ke-10, ke-20, dan ke-30. Hadiah-hadiah berbeda-beda sesuai dengan stage. Pada penukaran saat pembelian ke-30, pelanggan juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah all you can eat di Genki Sushi.

Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia
Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya