Putri Ariani Tiba di Los Angeles Jelang Live Show America's Got Talent 2023, Dapat Dukungan dari Raffi Ahmad hingga Rudy Salim

Peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023 Putri Ariani bertolak ke Los Angeles, Amerika Serikat, bersama orangtuanya pada Minggu, 27 Agustus 2023. Ia pun sempat membagikan unggahan berada di dalam pesawat dan mengabarkan menuju Negeri Paman Sam.

oleh Putu Elmira diperbarui 29 Agu 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2023, 15:00 WIB
Putri Ariani saat membuka konser Ronan Keating di Jakarta
Putri Ariani Tiba di Los Angeles Jelang Live Show America's Got Talent 2023, Dapat Dukungan dari Raffi Ahmad hingga Rudy Salim (Adrian Putra/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023 Putri Ariani bertolak ke Los Angeles, Amerika Serikat, bersama orangtuanya pada Minggu, 27 Agustus 2023. Putri Ariani pun sempat membagikan unggahan berada di dalam pesawat dan mengabarkan menuju Negeri Paman Sam.

Keberangkatan Putri Ariani ke Los Angeles tak lain untuk mengikuti live show America's Got Talent 2023 yang memasuki babak semifinal. Putri Ariani juga mengunggah video dukungan dari pesohor Raffi Ahmad dan pengusaha Rudy Salim.

"Buat Putri Ariani, selamat dan sukses terus, mudah-mudahan di America's Got Talent-nya sukses, semoga bisa menang," kata Raffi Ahmad dalam video.

Rudy Salim melanjutkan, "Semoga bisa menang, bawa nama Indonesia bangga, tapi menang enggak menang, dia sudah jadi pemenang."

Putri pun membagikan kembali unggahan Rudy tersebut di Instagram Story miliknya. "Om rafii, Papiiii Rudi Doain Putri Ya. Thank you so much," tulis Putri dengan menyertakan sederet emoji.

Rudy sempat bertemu dan berbincang dengan Putri pada Juni 2023 lalu. Saat itu, Putri berbicara soal karier hingga keikutsertaannya di America's Got Talent 2023.

Momen itu diabadikan dalam video yang diunggah melalui channel YouTube Prestige Productions pada Jumat, 16 Juni 2023. Dalam video berdurasi 18 menit dan 49 detik itu, Rudy bertanya mengenai rencana Putri di kemudian hari.

"Kamu kalau sampai menang, rencananya mau menetap di Amerika berkarier di situ apa tetap mau pulang?" tanya Rudy Salim. 

"I will consider it (Aku akan pertimbangkan itu)," jawab Putri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cerita Awal Ikut America's Got Talent 2023

Putri Ariani Tiba di Los Angeles Jelang Live Show America's Got Talent 2023, Dapat Dukungan dari Raffi Ahmad hingga Rudy Salim
Putri Ariani Tiba di Los Angeles Jelang Live Show America's Got Talent 2023, Dapat Dukungan dari Raffi Ahmad hingga Rudy Salim (Tangkapan Layar Instagram/arianinismaputri)

Pada kesempatan itu pula, Rudy Salim bertanya mengenai keikutsertaan Putri di America's Got Talent 2023. Ternyata, mengikuti ajang pencarian bakat tersebut memang keinginan Putri sendiri.

"Dulu waktu 2018 sempat apply buat audition tapi belum ada respons, terus tahun ini di-invite," kata pelantun lagu Loneliness itu.

"Mulai di-invite bulan apa?" demikian tanya Rudy lagi.

"Lupa, tapi yang jelas tahun ini Putri di-invite tapi audisinya tetap sama ama peserta yang lain, meski pun jalur undangan," lanjutnya.

Rudy kembali bertanya mengenai opsi Putri akan berkarya di Negeri Paman Sam. "Sampai ada kesempatan berkarya di Amerika, kamu akan ambil kesempatan itu atau justru tetap mau di Indonesia?" tanya Rudy.

"I wanna go around the world (Aku ingin keliling dunia)," jawab Putri. Sebelumnya, aksi pemenang Indonesia's Got Talent 2014 di ajang pencarian bakat tersebut diabadikan dalam cuplikan tayangan yang dibagikan dalam channel YouTube resmi acara ini pada Rabu, 7 Juni 2023.


Putri Ariani di Panggung AGT 2023

Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/  America's Got Talent)  America's Got Talent)
Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent) America's Got Talent)

Musisi muda itu di awal video audisi terlihat ceria, termasuk saat memperkenalkan dirinya. "Aku selalu bermimpi untuk bisa berada di America's Got Talent sejak kecil," katanya.

"Tantangan terbesarku, adalah orang melihatku hanya sebagai orang buta, bukan sebagai musisi. Tapi saat aku menyanyi, aku merasa seperti seorang superstar," lanjutnya sambil tertawa kecil.

Host AGT Terry Crews kemudian bertanya apa yang akan ia tampilkan dalam ajang ini. "Aku akan bernyanyi dan bermain piano," katanya.

Ia kemudian naik ke panggung dengan diantar ayahnya. Aktris Sofia Vergara yang duduk di bangku dewan juri menyapanya dengan hangat.

"My name is Putri Ariani, I'm 17 years old, and I'm from Indonesia," kata gadis ini disambut tepuk tangan penonton.

Kesempatan ini rupanya adalah pertama kalinya bagi Putri menginjakkan kaki di Amerika Serikat. Ia juga membagikan mimpi besar yang hendak diraihnya.


Putri Ariani Dapat Golden Buzzer

Putri Ariani
Penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani berhasil menjadi perbincangan warganet dan tranding di twitter. Putri berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell saat tampil di America's Got Talent. Putri pun membuat banyak orangbangga, termasuk Baim Wong. [Instagram/simoncowell]

"Mimpiku adalah menjadi diva besar di dunia seperti Whitney Houston dan memenangkan Grammy Award," kata Putri yang disambut hangat Sofia Vergara.

Putri meneruskan bahwa kini ia masih duduk di bangku SMA, dan berharap bisa masuk sekolah seni ternama di Amerika, Juilliard. Putri Ariani yang sudah menelurkan lagu sendiri bertajuk "Loneliness" kemudian membawakan karyanya tersebut di hadapan hadirin dan dewan juri sambil memainkan piano. Begitu ia menampilkan suara merdunya, penonton dan dewan juri terhenyak.

"Oh my gosh," kata seorang penonton perempuan, merespons penampilan Putri. "That's amazing," lanjut lainnya.

Usai penampilan Putri membawakan "Loneliness," sambutan riuh menggema. Simon Cowell bahkan langsung naik ke atas panggung dan memintanya menyanyikan satu lagu lain.

Tantangan ini dijawab Putri dengan membawakan lagu "Sorry Seems to Be the Hardest Word". Tepuk tangan kembali bergemuruh untuk Putri, hadirin dan dewan juri serempak memberi standing ovation. Pada akhirnya, Simon Cowell memberikannya Golden Buzzer, yang membuatnya otomatis lolos ke babak selanjutnya.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya