Putra Tony Hawk Resmi Nikahi Putri Kurt Cobain, Penggemar Merasa Bernostalgia

Kabar bahagia datang dari anak-anak para legenda di masa lalu. Putra Tony Hawk, Riley Hawk resmi menikahi putri Kurt Cobain, Frances Bean Cobain.

oleh Putu Elmira diperbarui 26 Okt 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2023, 13:00 WIB
Putra Tony Hawk Resmi Nikahi Putri Kurt Cobain, Penggemar Merasa Bernostalgia
Putra Tony Hawk, Riley Hawk resmi menikahi putri Kurt Cobain, Frances Bean Cobain. (Tangkapan Layar Instagram/thespacewitch)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari anak-anak para legenda di masa lalu. Putra Tony Hawk, Riley Hawk resmi menikahi putri Kurt Cobain, Frances Bean Cobain.

Dikutip dari Independent, Kamis (26/10/2023), pernikahan keduanya sukses membuat para penggemar bergembira. Mereka juga merasa bernostalgia karena anak-anak dari dua ikon era 90-an tersebut telah mengikat janji suci.

Pada Selasa 24 Oktober 2023, TMZ menjadi pihak pertama yang melaporkan bahwa putri bintang rock Kurt Cobain dan Courtney Love menikah dengan putra legenda skateboard, Tony Hawk. Menurut outlet tersebut, Frances dan Riley bertukar sumpah pada 7 Oktober 2023 setelah mendapatkan surat nikah pada September di San Diego County, California.

Sebagai penghormatan yang mengharukan, pernikahan tersebut dikabarkan oleh pentolan REM Michael Stipe, yang juga merupakan ayah baptis Frances. Saat tersiar kabar tentang dugaan pernikahan mereka, penggemar di media sosial riuh merespons.

"Wow, itu benar-benar perpaduan rock 'n' roll! Semoga mereka dilimpahi cinta dan kebahagiaan seumur hidup!" tulis salah satu pengguna di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

"Mereka adalah pasangan yang dibuat di surga. Dua ikon rock dan skate," lanjut warganet lain. "Selamat kepada pasangan yang berbahagia!"

"Bisakah mereka mengembalikan era 90-an dengan kekuatan mereka? Saya berharap," canda lainnya.

Sementara yang lain membuat referensi yang tepat untuk Nirvana, yakni "Smells Like Teen Skating". Frances dan Riley Hawk dilaporkan telah berkencan sejak 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Umumkan Hubungan

Frances Bean Cobain, putri Kurt Cobain (Instagram/ thespacewitch)
Frances Bean Cobain, putri Kurt Cobain (Instagram/ thespacewitch)

Namun hubungan mereka tidak dipublikasikan hingga awal tahun lalu. Perempuan berusia 31 tahun ini meresmikan hubungannya dengan pemain skateboard profesional itu melalui Instagram ketika dia membagikan slideshow foto dari tahun lalu, dua di antaranya menampilkan Riley.

Dalam salah satu potret, ia terlihat duduk di depan pohon Natal dan tersenyum ke arah kamera sambil menggendong seekor anjing kecil. Foto lainnya menunjukkan pasangan itu berada di perahu bersama ayahnya Tony dan istrinya, Catherine Goodman.

Ini adalah pernikahan pertama Riley dan pernikahan kedua Frances. Dia sebelumnya menikah dengan musisi Isaiah Silva, namun mengajukan gugatan cerai pada Maret 2016 setelah kurang dari dua tahun menikah.

Namun, mantan suami istri itu terlibat perselisihan hukum atas salah satu gitar mendiang ayahnya, gitar akustik yang Cobain mainkan selama penampilan ikonik MTV Unplugged milik Nirvana pada November 1993. Pada Mei 2018, hakim memutuskan bahwa Silva boleh menyimpan gitar tersebut.

Gitar akhirnya dilelang dengan harga lebih dari 6 juta dolar AS. Sementara, Kurt Cobain meninggal pada 5 April 1994 dalam usia 27 tahun.


6 Helai Rambut Kurt Cobain Dilelang Seharga Rp203 Juta

Kurt Cobain
Kurt Cobain (AP Files)

Kematiannya 29 tahun lalu tidak membuat Kurt Cobain hilang di hati para penggemarnya. Salah satu buktinya, yakni rambut pentolan band Nirvana ini masih laku terjual dengan harga sangat mahal.

Melansir dari laman Hypebeast, Rabu, 19 Mei 2021, hasil lelang enam helai rambut Cobain telah resmi terungkap. Pemenang tawaran membayar total senilai 14.145 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp203 juta.

Iconic Auctions, rumah lelang yang menjualnya, menyatakan bahwa bagian terpanjang helaian rambut tersebut hanya sekitar enam centimere (cm). Helaian rambut tersebut didapat saat Cobain dan anggota lain band Nirvana berada di tur Bleach pada Oktober 1989.

Helaian rambut tersebut dilengkapi gambar potongan rambut yang menunjukkan Cobain bersama temannya, Tess Osbourne. Ia merupakan orang yang memotong rambut Cobain dan menyimpannya di dalam tas.

Potongan rambut tersebut kemudian diberikan pada artis Seattle Nicole DePolo setelah kematian Cobain. Dari sana, rambut tersebut kemudian jatuh ke tangan John Reznikoff, pemegang rekor Guinness untuk koleksi rambut bersejarah.

 


Cardigan Berlubang Kurt Cobain Terlelang Seharga Rp4,6 Miliar

Cardigan Bolong Kurt Cobain Terlelang Seharga Rp4,6 Miliar
Kurt Cobain mengenakan cardigan yang dilelang. (dok. screenshot YouTube Nirvana/https://www.youtube.com/watch?v=AhcttcXcRYY/Novi Thedora)

Grup band legendaris Nirvana telah menemani para pecinta musik dunia dari 1987 hingga 1994. Grup ini bubar setelah vokalisnya, Kurt Cobain melakukan bunuh diri. Meskipun demikian, lagu-lagu dan karyanya tetap digemari banyak orang hingga kini.

Buktinya, cardigan Kurt Cobain baru-baru ini dilelang dan laris terjual dengan harga mencapai miliaran rupiah. Cardigan tersebut dikenakannya pada 1993 untuk syuting acara MTV Unplugged.

Melansir dari Independent, 28 Oktober 2019, cardigan warna hijau zaitun tersebut terlelang dengan harga 334 ribu dolar Amerika, atau setara dengan Rp4,6 miliar. Padahal, lelangnya baru dilaksanakan selama dua hari di Hard Rock Cafe di New York.

Cardigan ini memang sudah menjadi sebuah legenda. Bukan hanya karena dikenakan oleh penyanyi kelahiran 20 Februari 1967 ini saja, tapi dilaporkan pakaian tersebut tidak pernah dicuci hingga kini. Julien's Auctions selaku penyelenggara mengatakan bahwa cardigan ini merupakan salah satu sweater paling terkenal di sejarah permusikan.

Terjualnya cardigan ini dengan harga fantastis tersebut tidak diprediksi sebelumnya. Mulanya, pihak penyelenggara mengira hanya akan terlelang sekitar 200 ribu hingga 300 ribu dolar AS, atau setara dengan Rp2,8 miliar hingga Rp4,2 miliar. Nyatanya, cardigan tersebut terjual hingga Rp4,6 miliar dan menjadikannya sebagai cardigan paling mahal yang pernah terlelang.

Uniknya, pakaian legendaris ini memiliki bolongan yang disebabkan oleh rokok. Terlihat bolongan tersebut terletak di bagian bawah cardigan merek Manhattan ini, tepatnya di dekat kantong bagian kiri. Sudah berusia puluhan tahun, warna cardigan Kurt Cobain tersebut memudar, khususnya pada bagian kantong kanan dan kiri.

 

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya