Unggahan Lisa BLACKPINK di Tengah Rumor Diblacklist China hingga Putus dari Frederic Arnault

Pembaruan media sosial pertama Lisa BLACKPINK di tengah rumor diblacklist China dan putus dari Frederic Arnault mendapat perhatian dari penggemarnya.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 06 Nov 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2023, 14:00 WIB
Lisa BLACKPINK bersama anjingnya, ketika rumor soal diblacklist China
Lisa BLACKPINK bersama anjingnya, ketika rumor soal diblacklist China. (Dok: Instagram @lalala_lfamily)

Liputan6.com, Jakarta - Lisa BLACKPINK mengunggah kabar terbarunya di tengah rumor masuk daftar hitam China melalui media sosial Instagram. Ini juga terjadi di tengah spekulasi berakhirnya hubungan asmara dengan Frederic Arnault.

Pada 5 November 2023, Lisa BLACKPINK, meski tidak muncul secara langsung, menarik perhatian penggemarnya. Dia membagikan foto anjingnya, Love, di akun yang didedikasikan untuk hewan peliharaannya.

Mengutip Kbizoom, Senin (6/11/2023), hal ini membuat banyak orang berspekulasi bahwa Lisa tidak terganggu di tengah berbagai spekulasi mengenai kehidupannya. Sebelumnya, komunitas online juga ramai dengan foto Lisa yang sedang berbelanja di Seoul, Korea Selatan, bertepatan dengan rentang saat ia dicurigai masuk daftar hitam.

Khususnya pria yang diduga kekasihnya, pewaris miliarder Frederic Arnault, yang hanya tinggal beberapa hari lagi akan merayakan ulang tahunnya. Hal ini memicu rasa penasaran di kalangan warganet, karena mereka bertanya-tanya apakah Lisa akan terbang ke Prancis untuk menghadiri perayaan ulang tahun dan menutup rumor perpisahan mereka.

Sebelumnya, diketahui tanpa konfirmasi dari Lisa BLACKPINK dan Frederic Arnault, warganet meyakini keduanya telah berkencan cukup lama. Sejak berkencan dengan pewaris LVMH itu, Lisa juga telah menunjukkan berbagai perubahan.

Dia mulai mengunggah foto bikini dan mengejar citra yang lebih seksi. Secara khusus, member BLACKPINK tersebut bahkan berpartisipasi dalam pertunjukan di acara kabaret di Paris, Prancis. Pertunjukan Lisa yang kontroversial telah mengakibatkan larangan aktivitasnya di China.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hubungan Romantis Lisa dan Frederic Arnault

Lisa BLACKPINK (Instagram/lalalalisa_m)
Lisa BLACKPINK (Instagram/lalalalisa_m)

Dua merek mewah yang menjadi model Lisa sebagai duta global juga menghapus fotonya dari akun Weibo mereka. Tindakan tak terduga dari brand tersebut inilah yang membuat warganet berspekulasi bahwa Lisa dan Frederic Arnault telah putus.

Tak lama setelah rumor putusnya muncul, Sina menerbitkan artikel yang mengonfirmasi situasi terkini hubungan romantis Lisa dan Frederic Arnault. Menurut media tersebut, keduanya masih berkencan.

Rumor Lisa berkencan dengan pewaris LVMH muncul pada Mei 2023 lalu setelah keduanya terlihat bersama di sebuah kafe di Prancis. Arnault tampak menikmati liburan bersama keluarga dari kekasihnya setelah menyelesaikan acara "BORN PINK" di Hanoi, Vietnam.

Sejak itu, Arnault terlihat menemani Lisa di berbagai acara, di ruang tunggu bandara, dan di pertunjukan kabaretnya. Menurut laporan, Frederic Arnault pergi menonton pertunjukan Lisa sepanjang hari, dari 28 hingga 30 September 2023.

Penonton meninggalkan ulasan, mengatakan Lisa menjungkirbalikkan seluruh tempat ketika dia melepas pita hitam dan melemparkannya ke pacarnya. Konon Frederic Arnault hanya bertepuk tangan saat Lisa muncul. Selain itu, beredar rumor bahwa Frederic Arnault bahkan mengunjungi keluarga Lisa di Thailand.  


Imbas Blacklist China

[Fimela] Lisa BLACKPINK
Lisa BLACKPINK. (Foto: instagram.com/lalalalisa_m)

Larangan aktivitas Lisa di Tiongkok menjadi isu hangat selama beberapa hari terakhir. Jika larangan tersebut benar, maka Lisa akan mengalami kerugian yang sangat besar dan kariernya juga akan terdampak yang signifikan karena pasar China mendatangkan keuntungan yang besar. Apalagi merek lain tidak akan bersedia bekerja sama dengan Lisa.

Namun, penggemar yakin Lisa dapat mengalihkan fokus aktivitasnya di pasar AS-Inggris. Bahkan banyak yang berharap Lisa akan menikah dengan Frederic Arnault.

Terkait blacklist yang dihadapi Lisa, CEO Bvlgari Jean-Christophe Babin pun disebut menghapus sejumlah foto yang diambil bersama Lisa. Apalagi, pada 1 November 2023, akun Instagram Bvlgari global juga menghapus sejumlah foto Lisa dari timeline mereka.

Sejumlah warganet meyakini bahwa Bvlgari dan Celine akan segera mengakhiri kontrak mereka dengan Lisa akibat penampilannya yang kontroversial di Crazy Horse. Tetapi, banyak penggemar juga meyakini bahwa tindakan yang diambil kedua label fesyen mewah itu hanya bersifat sementara untuk menghentikan kritik dari pasar China. 


Brand Kemungkinan Berhenti Pilih Lisa

Lisa Blackpink. (Foto: Instagram - lalalalisa_m)
Lisa Blackpink. (Foto: Instagram - lalalalisa_m)

Apalagi, Celine baru-baru ini meluncurkan kampanye busana globalnya bersama Lisa, yang merupakan langkah pertama setelah empat tahun bermitra. Diketahui, baliho berukuran besar secara bertahap mulai dipajang secara global, dimulai dari Thailand dan Korea Selatan.

Penggemarnya percaya bahwa Lisa akan terus dipilih Celine dan Bvlgari, terutama kedua merek tersebut berada di bawah LVMH, konglomerat keluarga dari pacar Lisa yang dirumorkan. Pasar China berperan krusial dalam penjualan produk-produk mewah, terutama dalam beberapa tahun terakhir.

Itu sebabnya, jika Lisa dicegah beraktivitas di China, kemungkinan besar banyak merek terkenal yang akan menghentikan kerja sama dengan Lisa untuk menghindari dampak negatif dari skandalnya. Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari otoritas China terkait nasib karier Lisa di Tiongkok.

Begitu juga dengan kontraknya dengan YG Entertainment yang belum jelas. Tapi, sejumlah aktris populer China mulai terkena imbasnya lantaran dikaitkan dengan pertunjukan Lisa di Crazy Horse.

Infografis Mudanya Korban Tewas & Luka Tragedi Pesta Halloween Itaewon Korea Selatan
Infografis Mudanya Korban Tewas & Luka Tragedi Pesta Halloween Itaewon Korea Selatan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya