Picnic Over The Hill Vol 3 Bakal Digelar di Parapuar Labuan Bajo, Undang Tipe-X Hibur Pengunjung di Akhir Pekan

Picnic over The Hill Parapuar yang bakal digelar ketiga kalinya di Parapuar, Labuan Bajo, mengajak pengunjung untuk melipir sejenak di libur long weekend pekan ini.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 12 Jun 2024, 09:01 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2024, 09:01 WIB
Picnic Over The Hill Vol 3 Bakal Digelar di Parapuar Labuan Bajo, Undang Tipe-X Hibur Pengunjung di Akhir Pekan
Poster Picnic Over the Hill Vol. 3 yang berlangsung di Parapuar, Labuan Bajo. (dok. BPOLBF)

Liputan6.com, Jakarta - Bingung ingin mengisi agenda long weekend ini dengan agenda seru? Ikut acara Picnic Over the Hill Vol. 3 bisa dipertimbangkan. Kembali digelar di Natas Parapuar, Labuan Bajo, acara yang digelar untuk mempromosikan kawasan wisata baru Labuan Bajo itu bakal berlangsung pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Seperti sebelumnya, pengunjung akan diajak menikmati pemandangan 360 derajat Kota Labuan Bajo dari ketinggian 238 mdpl Natas Parapuar sambil piknik, memandangi bintang, diiringi konser musik. Sederet UMKM juga akan meramaikan acara dengan berbagai jajanan kuliner dan merchandise yang bisa dibeli dari senja hingga malam hari.

Kali ini, Picnic Over the Hill (POTHP) akan menghadirkan Tipe-X, Alfred Gare ft.Pax Group, Embu'n Friends, The Janton, dan Livity, sebagai bintang tamu. Plt. Direktur Utama BPOLBF, Frans Teguh menyebutkan para penampil dihadirkan karena sesuai dengan tema yang diangkat kali ini, yakni Escape to Serenity, yang berarti melarikan diri menuju ketenangan.

"POTHP ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pengunjung untuk melipir sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan dan kesibukan di Kota Labuan Bajo. Kehadiran tenant-tenant UMKM yang ada dalam event ini juga kami harapkan dapat menambah pemasukan teman-teman UMKM sehingga event ini dapat memberi manfaat langsung kepada masyarakat," kata Frans dalam rilis yang diterima Tim Lifestyle Liputan6.com, Selasa, 11 Juni 2024.

Menurut Frans, pada dua event sebelumnya tahun lalu, total transaksi UMKM tercatat lebih dari Rp50 juta dengan keterlibatan 90 persen tenaga kerja lokal, mulai dari pengelolaan area parkir, stage, LO, Talent, hingga waste management.

"Tahun ini juga kami kembali berkolaborasi dengan teman-teman waste management untuk memastikan kebersihan dan prinsip berkelanjutan diterapkan dalam event ini," ungkap Frans.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berapa Harga Tiket Picnic Over the Hill Vol. 3?

Lebih dari 1.000 Orang Kunjungi Picnic Over the Hill di Bukit Parapuar Labuan Bajo, 149,6 Kg Sampah Terkumpul
Picnic Over the Hill di Bukit Parapuar, Labuan Bajo. (dok. BPOLBF)

Seperti volume 2, event kali ini juga berbayar. Harga tiket masuk dikenakan Rp50 ribu untuk kategori reguler dan masuk gratis untuk anak usia di bawah 12 tahun. Terdapat dua cara untuk membeli tiket, yakni online dan offline.

Berikut cara memesan tiket online POTHP:

  1. Kunjungi laman bit.ly/FPWEB
  2. Klik register now pada Event Picnic Over The Hill Vol.3
  3. Klik buy tiket
  4. Pilih jenis dan jumlah Tiket yang ingin kamu pesan
  5. Klik check out
  6. Isi data diri lalu klik 'Continue"
  7. Klik "Place Order", tiketmu akan dalam status terpesan/terbooking, ringkasan pemesanan sementara akan masuk ke emailmu
  8. Lakukan pembayaran dengan cara COD atau transfer

Berikut proses transfer pembayaran tiket online:

  1. Pembeli tiket membayar secara transfer via rekening BRI No 335601018125535 a.n Sinar Abdi Sirait
  2. Pembeli tiket mengirimkan Nama, Nomor Order dan Bukti Transfer ke Nomor +62877506004654.
  3. Tiket masuk akan dikirimkan ke alamat email yang digunakan untuk memesan

Bisa Beli Tiket Secara COD

Pengunjung Picnic Over The Hill Vol. 2 Naik 2 Kali Lipat Meski Digelar Berbayar, Bukit Parapuar Labuan Bajo Makin Diminati
Suasana pertunjukan musik di Picnic Over The Hill (POTH) Vol. 2 di Bukit Parapuar, Labuan Bajo. (dok. BPOLBF)

Selain lewat transfer, tiket POTHP juga bisa dibayar secara COD. Berikut adalah mekanisme pembayaran secara COD:

  1. Pembeli tiket melakukan pemesanan secara online
  2. Pembeli tiket datang langsung ke Kantor BPOLBF untuk melakukan pembayaran dengan menunjukkan tiket sementara yang dikirimkan melalui email atau yang dapat diunduh setelah proses pemesanan
  3. Tiket masuk akan dikirimkan ke email yang digunakan untuk pemesanan

Lokasi pembelian tiket offline terletak di Kantor Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (Di samping Bank Mandiri)Jl. Soekarno Hatta No.88, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim. 86754. Tetapi bila tidak sempat ke kantor BPOLBF, Anda bisa bisa langsung membeli tiket reguler di Parapuar dengan harga sama.

Informasi dan update mengenai jadwal penampilan para telent di event ini dapat dilihat melalui akun media sosial @picnicoverthehill, @bpolbf, dan @floratamaidn. Saat Hari-H, para pengunjung dapat menuju lokasi dengan mengetik "Parapuar View Point" pada Google Maps. Jalan masuk menuju lokasi event berada di depan Sinar Flores Carwash atau sekitar 300m dari SPBU Wardun (Jl. Trans Flores, Labuan Bajo - Ruteng).


Minat Pengunjung POTH Vol. 2

Picnic Over The Hill Vol. 2 Digelar di Bukit Parapuar 9--10 Desember 2023, Bakal Diramaikan Saykoji
Picnic Over the Hill Vol. 1 berlangsung di Bukit Parapuar, Labuan Bajo, pada November 2023. (dok. BPOLBF)

Setelah volume 1 berhasil dilaksanakan, Picnic Over the Hill (POTH) Vol. 2 akhirnya terlaksana di Bukit Parapuar pada 9--10 Desember 2023. Meski digelar berbayar, jumlah pengunjung meningkat dua kali lipat, menjadi 2.000 orang. Mereka didominasi oleh warga Labuan Bajo dan sekitarnya. Tercatat pula lima turis asing yang datang.

Acara juga dikemas lebih meriah. Bila di POTH Vol 1 hanya menghadirkan satu panggung, penyelenggaraan kali ini menyuguhkan dua panggung yang dirancang berbeda, yakni Senja Stage dan Pesta Stage. Panggung senja menghadirkan nuansa romantis dan syahdu yang berlokasi di Taman Parapuar yang sekaligus merupakan titik 0 kawasan, sedangkan Pesta Stage bernuansa lebih meriah.

Kedua panggung hiburan itu dihadirkan untuk dapat menampung kebutuhan healing para pengunjung lewat bergoyang dan berkaraoke bersama. Salah satu yang merasakannya adalah Puput.

"Akhir pekan itu untuk saya adalah waktunya healing dan saat lihat ada postingan tentang event ini di media sosial, tanpa pikir panjang saya dan teman-teman langsung beli tiket. Sampai di sini ternyata ada dua stage, jadi tadi waktu sore hari, kami duduk di dekat stage Senja lalu saat malam hari pindah ke stage Pesta," ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Tim Lifestyle Liputan6.com, Jumat, 15 Desember 2023.

 

Infografis 5 Destinasi Wisata Super Prioritas
Pemerintah telah menetapkan 5 Destinasi Super Prioritas, antara lain Borobudur, Likupang, Danau Toba, Mandalika, dan Labuan Bajo. (Dok: Tim Grafis/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya