Datang ke Acara Ngunduh Mantu Beby Tsabina, Erina Gudono Girang Ada Makanan yang Sedang Membuatnya Ngidam

Dari sekian banyak hidangan di acara Ngunduh Mantu Beby Tsabina, ada satu yang jadi perhatian Erina Gudono. Istri Kaesang Pangarep itu ternyata lagi ngidam siomay.

oleh Henry diperbarui 30 Jun 2024, 11:46 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2024, 11:30 WIB
Datang ke Acara Ngunduh Mantu Beby Tsabina, Erina Gudono Girang Ada Makanan yang Sedang Membuatnya Ngidam
Datang ke Acara Ngunduh Mantu Beby Tsabina, Erina Gudono Girang Ada Makanan yang Sedang Membuatnya Ngidam.  foto: Instagram Story @erinagudono

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini Erina Gudono memang sedang hamil, tapi situasi itu tidak membuatnya hanya berdiam diri saja. Ia tetap melakukan sejumlah kegiatan, seperti menghadiri acara Ngunduh Mantu Beby Tsabina dan Rizky Natakusumah yang digelar di Pandeglang, Banten pada Sabtu, 29 Juni 2024. Gaya mewah kembali diperlihatkan oleh istri Kaesang Pangarep.

Hal itu dilihat dari unggahan di Instagram Story miliknya pada Sabtu.  Seperti biasa, Erina datang didampingi suaminya, Kaesang Pangarep. Kaesang terlihat mengenakan kemeja batik tangan panjang warna bitu, celana panjang hitam serta sepatu dan kopiah warna hitam. Erina juga tampil formal mengenakan kebaya warna hijau toska yang dipadukan dengan kain batik.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memakai kebaya rancangan desainer kondang Asky Febrianti. Dengan balutan kebaya yang dipilih, Erina menyesuaikan dandanannya. Rambutnya disanggul rapi, dan untuk riasan wajahnya Erina mempercayakan kepada makeup artist (MUA) Pretty Kaligis.

Untuk melengkapi dandanannya di acara Ngunduh Mantu, Erina juga memakai perhiasan kalung dan anting berlian. Yang menarik, lagi ada satu dari sekian banyak hidangan di acara tersebut yang jadi perhatian Erina.

Wanita 27 tahun itu ternyata lagi ngidam siomay yang dihidangkan di acara tersebut. Meski mengaku tidak sempat menyantap siomay, tapi Erina tetap senang karena ia mendapati ada siomay di dalam mobilnya. Tapi ia tidak mengungkapkan apakah siomay itu berasal dari acara Beby Tsabina atau Kaesang yang membelinya.

"Tadi lagi pengin siomay dikit di nikahan Beby Tsabina tapi gak keburu karena harus pulang tiba-tiba di mobil udah ada poris besaar siomay sepiring-piringnya, makasih banyak yaa...,” tulisnya di IG Story.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Senangnya Erina Diberi Siomay

Datang ke Acara Ngunduh Mantu Beby Tsabina, Erina Gudono Girang Ada Makanan yang Sedang Membuatnya Ngidam.
Datang ke Acara Ngunduh Mantu Beby Tsabina, Erina Gudono Girang Ada Makanan yang Sedang Membuatnya Ngidam. foto: Instagram Story @erinagudono

Tak kalah menarik perhatian adalah alas kaki yang dipakai oleh istri Kaesang Pangarep di acara Ngunduh Mantu Beby Tsabina. Lantaran sedang mengandung, dia nampaknya memilih sandal ketimbang sepatu agar lebih nyaman.

Namun, sandal yang dipilih Erina Gudono untuk melengkapi outfit formalnya bukan kaleng-kaleng. Ia terlihat memakai sandal dari brand ternama dunia Hermes. Sandal itu adalah Hermes tipe Oasis warna gol yang menurut situs resminya harganya 830 dolar AS atau sekitar Rp13 juta.

Tak hanya bersama Kaesang, Erina juga pernah datang ke acara pernikahan bersama sang mertua, Iriana Jokowi. Belum lama ini, Iriana dan Erina pergi kondangan bersama ke pernikahan anak hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. Keduanya kompak memakai kebaya berwarna merah marun saat menghadiri akad nikah Adityo Rimbo Galih Samudro dengan Aisyah Nooratisya.

Erina memakai kebaya rancangan Asky Febrianti, sayangnya kebaya Iriana tidak disebutkan perancangnya. Yang jelas, tata rambut keduanya sama-sama ditangani oleh @nadya.makeuphairdo.


Iriana dan Erina Kompak Pakai Kebaya

Erina Gudono dan Iriana Jokowi. (Foto: Dok. Instagram @mayrindra)
Erina Gudono mengunggah potret berkebaya merah dan berpose dengan ibu mertua sekaligus Ibu Negara, Iriana Jokowi. Foto ini panen pujian netizen. (Foto: Dok. Instagram @mayrindra)

Iriana dan Erina menghadiri acara pernikahan tersebut karena bagian dari keluarga. Adityo merupakan keponakan Presiden Jokowi. Keduanya bukan hanya tampil kompak dalam pakaian, gaya rambut serta tampilan riasan Iriana dan Erina juga nampak serupa. Ibu mertua dan menantu itu sama-sama disanggul serta riasan flawless yang menonjolkan area mata.

Erina disebut cocok memakai lipstik warna merah cerah, sedangkan riasan Iriana terlihat cukup kontras karena menggunakan lipstik pink yang menyerupai warna ungu muda. Meski begitu, Iriana tak kalah kinclong dengan sang menantu.

Penampilan keduanya terlihat dari unggahan di akun Instagram make up artis (MUA) Mayrindra yang merias Iriana dan Erina. MUA asal Yogyakarta itu mengunggah potret dirinya berfoto bersama Iriana dan Erina.

"MashaAllah Tabarakallah Terimakasih Kak @erinagudono dan Ibu Negara RI Ibu Iriana atas kepercayaan yang di berikan ❤️🙏🏻🥹," tulis Mayrindra dalam keterangan unggahannya, Minggu, 23 Juni 2024.

 Iriana yang berdiri di tengah memperlihatkan keseluruhan penampilannya lengkap dengan menenteng tas serta telah mengenakan sepatu warna hitam. Sementara di sebelahnya, Erina belum mengenakan alas kaki dan tidak membawa tas.

Iriana membawa tas dari Chanel karena terdapat logo khas brand tersebut di bagian depan. Tas tersebut kemungkinan besar merupakan varian mini flap bag yang harganya sekitar Rp90 jutaan. Tas itu diklaim dibuat dari kulit asli sehingga tak heran harganya cukup fantastis.


Erina Jual Barang Preloved Miliknya

Erina Gudono, Iriana Jokowi, dan penata rias Mayrindra. (Foto: Dok. Instagram @mayrindra)
Erina Gudono, Iriana Jokowi, dan penata rias Mayrindra. (Foto: Dok. Instagram @mayrindra)

Sepatu yang dipakai Iriana juga tak kalah memukau dengan hiasan hologram kristal di bagian depan. Ia sepertinya memakai brand Manolo Blahnik dari koleksi Hangisimu. Sepatu tipe Black Satin Jewel Buckle Mules itu harganya sekitar Rp18 juta.

Beberapa hari sebelumnya, ada yang berbeda dari bio akun Instagram Erina, karena terdapat tambahan penyebutan profil baru. Itu merujuk pada akun @erinagudonopreloved, yang sesuai namanya, dieskpektasikan sebagai kanal jual kembali barang-barang istri Kaesang Pangarep tersebut.

Saat dilihat Lifestyle Liputan6.com, Jumat siang, 21 Juni 2024, bio akun tersebut memuat keterangan Bahasa Inggris yang artinya, "Dikurasi dengan cinta, dan setiap potongnya punya cerita." Disebutkan pula bahwa transaksi barang pascapakai itu akan mulai dilakukan bulan ini, meski tidak disebutkan tanggalnya.

Baru ada dua unggahan video di sana. Klip pertama dibagikan pada 28 Mei 2024, memuat keterangan dalam Bahasa Inggris yang artinya,  "Segera hadir. Bersiaplah untuk jatuh cinta dengan harta karun kesayangan kami! Postingan baru kami akan segera hadir, menawarkan temuan-temuan yang dikurasi, berkelanjutan, dan penuh gaya. Nantikan peluncurannya."

Di hari yang sama, unggahan berbeda menggoda warganet bahwa barang preloved-nya akan segera dijajakan. Beberapa pengguna pun meninggalkan komentar. Sebagian besar meminta barang bekas Erina dijual dengan "harga merakyat."

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya