Terinspirasi David Beckham, Raja Charles III Jual Madu Organik dari Peternakan Lebah Kerajaan Inggris

Raja Charles III akan menjual madu organik dari peternakan lebah Kerajaan Inggris seharga 25 poundsterling yang setara Rp520 ribu.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 04 Jul 2024, 15:02 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2024, 15:02 WIB
Raja Charles dan David Beckham dalam sebuah acara
Raja Charles dan David Beckham dalam sebuah acara. (Dok: Kirsty Wigglesworth / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Raja Charles III baru-baru ini meluncurkan Madu Highgrove Royal Estate, yaitu madu organik yang dikemas dalam toples dari peternakan lebah Kerajaan Inggris. Madu organik itu dijual seharga 25 poundsterling atau setara Rp520 ribu per toples. 

Mengutip dari laman The Sun, Rabu, 3 Juli 2024, madu tersebut akan dijual dalam toples ukuran 350 gram. Diketahui mantan kapten Inggris David Beckham yang juga memelihara lebah, sempat memberi Raja Charles sebotol madu miliknya di sebuah acara tahun lalu.

Mereka bertemu lagi bulan lalu di Highgrove Estate di Cotswolds sebelum Beckham menjadi duta The King’s Foundation. Beckham (49) saat itu mengatakan, "Sangat menginspirasi mendengar dari Raja tentang pekerjaan Yayasan Yang Mulia selama kunjungan saya baru-baru ini ke Highgrove Gardens dan membagikan bagaimana tips beternak lebah."

Sebelumnya, mantan bintang sepak bola ini pernah membahas kecintaannya terhadap peternakan lebah di depan umum. Serial dokumenter Netflix pada 2023 "Beckham" dimulai dengan tayangan saat dia memanen madu ke dalam stoples selai tua.

Highgrove dalam tayangan iklannya menyebut, "Madu Royal Estate Organik Highgrove yang sangat lembut ini sangat ideal untuk roti panggang dan suguhan sarapan."

Madu itu dihasilkan dari serbuk sari yang dikumpulkan oleh banyak sekali lebah yang semuanya tinggal di sarang lebah tradisional Inggris. Madunya dipesan secara eksklusif di perkebunan, dengan setiap sarang memiliki desain spesifiknya sendiri dan membutuhkan waktu hampir satu tahun untuk menghasilkan madu tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peternakan Milik Raja di Highgrove House and Gardens

Raja Charles III. (Hollie Adams/Pool Photo via AP, File)
Raja Charles III. (Hollie Adams/Pool Photo via AP, File)

Disebutkan pula bahwa lebah di musim semi bekerja di pagar tanaman Highgrove Gardens dan pada akhir Juni hingga awal Juli, mencari makan di antara kebun yang dipenuhi pohon jeruk nipis. "Madu organik yang lembut dapat menjadi hadiah gourmet yang luar biasa bagi pecinta makanan dengan rasa jeruk nipisnya yang khas," keterangan promosi dari Madu King Charles Highgrove Royal Estate.

Mengutip dari laman resminya, Rabu, 3 Juli 2024, Highgrove Garden adalah kediaman pribadi Yang Mulia Raja Charles III dan Ratu Camilla, lokasinya berada dekat Tetbury di Gloucestershire. Sejak 1980, ketika Yang Mulia Raja pertama kali tiba di Highgrove, dia telah mencurahkan banyak energi untuk mengubah taman di sekitar rumah yang terkenal sebagai salah satu taman paling inspiratif dan inovatif di Inggris. 

Taman ini dibuka umum, dari bulan Maret hingga Oktober setiap tahun. Raja Charles III dan Ratu Camilla menyambut khalayak untuk bergabung dengan salah satu pemandu ahli Highgrove dalam tur untuk menemukan sejarah, inspirasi, dan pengelolaan organik unik di balik rangkaian taman yang luar biasa di Highgrove.


Raja Charles Bangun Lapangan Golf

Raja Charles III
Raja Charles III menghadiri hari pertama acara pacuan kuda Epsom Derby Festival, di Surrey, Inggris selatan, pada 31 Mei 2024. (Dok: BENJAMIN CREMEL / AFP)

Selain mengembangkan madu organik, Raja Charles III juga sedang membangun lapangan golf dengan 18 lubang di Sandringham. Penggemar Kerajaan Inggris akan dapat bermain di lapangan golf yang terletak di perkebunannya di Norfolk mulai 1 Juli hingga 15 September 2024.

Mengutip dari laman The Sun, Sabtu, 25 Mei 2024, pengunjung dapat memesan slot untuk bermain golf mulai pukul 11.00 hingga 16.00, dengan harga 7 poundsterling atau setara Rp143 ribu untuk dewasa dan 5 poundsterling yang setara Rp102 ribu untuk anak-anak. Kursus secara tradisional menampilkan rintangan seperti kincir angin, terowongan, dan kastil.

Tidak diketahui apakah Raja akan menambah kesenangan dengan tema kerajaan, atau apakah ia akan mencobanya sendiri. Penggemar kerajaan Phil Morgan menanggapi hal tersebut, "Golf adalah kesukaan saya dan saya tidak sabar untuk mencoba lapangan Raja."

Morgan pun menambahkan, "Sungguh sebuah keberuntungan, Yang Mulia menjadikan musim panas sebagai waktu yang menyenangkan bagi para penggila golf seperti saya."


Kastil Balmoral Bisa Dikunjungi oleh Umum

Raja Charles III saat menghadiri Royal Ascot (Dok: BENJAMIN CREMEL / AFP)
Raja Charles III saat menghadiri Royal Ascot. (Dok: BENJAMIN CREMEL / AFP)

Diketahui Royal Parkland di Sandringham memiliki luas 142 hektare. Lahan ini sudah mencakup rute orienteering dan area bermain hutan anak-anak yang baru direnovasi dan buka setiap hari.

Daya tarik terbaru muncul usai Raja Charles diangkat sebagai pelindung klub golf tertua di dunia — The Royal and Ancient Golf Club of St Andrews. Jabatan tersebut diambil oleh Raja Inggris yang berkuasa sejak Raja William IV pada 1834.

Sebelumnya juga diberitakan bahwa Raja Charles III membuat kebijakan dan terobosan baru karena akan membuka bagian dalam Kastil Balmoral di kawasan Ballater, Arbedeenshire, Skotlandia untuk pertama kalinya dalam sejarah kerajaan Inggris. Kastil bersejarah ini adalah tempat Ratu Elizabeth II menghemnbuskan napas terakhirnya pada September 2022. 

Sejak dbuka pada 1855, para turis atau wisatawan hanya bisa berkunjung di bagian luar Puri Balmoral dan bagian ballroom. Tempat itu adalah salah satu hunian keluarga kerajaan Inggris selama sekitar 170 tahun.

Melansir The Sun, Selasa, 2 April 2024, Raja Charles III membuka sejumlah kediaman kerajaan untuk umum buat pertama kalinya, termasuk Istana Buckingham, untuk meraih lebih banyak pemasukan. Namun, yang pertama dibuka yaitu Kastil Balmoral.

Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya