Gaya Anggun Aaliyah Massaid Kenakan Gaun Brokat Saat Pengajian Jelang Pernikahan dengan Thariq Halilintar

Putri almarhum Adjie Massaid itu ditemani sang ibu, Reza Artamevia dan adiknya Zahwa Massaid saat hadir di acara pengajian. Tampak pesona Aaliyah seperti bunga yang sedang merekah, rambut ditata sanggul rapih dan mengenakan kerudung yang tersampir di kepalanya.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 20 Jul 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 13:00 WIB
Aaliyah Massaid saat pengajian sebelum menikah dengan Thariq Halilintar
Aaliyah Massaid saat pengajian sebelum menikah dengan Thariq Halilintar. (YouTube Thariq Halilintar)

Liputan6.com, Jakarta - Detik-detik pernikahan Thariq Halilintar dengan Aaliyah Massaid sudah di depan mata. Sebelum menuju hari bahagia, keduanya pun menggelar acara pengajian di Hotel Tentrem Jakarta, pada Sabtu (20/7/2022).

Acara yang juga disiarkan langsung di kanal YouTube Thariq Halilintar itu berlangsung sejak pukul 10.00 pagi, dihadiri kedua belah pihak keluarga. Aaliyah tampak memesona dengan balutan busana warna peach dalam gaun panjang berkerah tinggi, yang keseluruhannya berbahan brokat.

Putri almarhum Adjie Massaid itu ditemani sang ibu, Reza Artamevia dan adiknya Zahwa Massaid saat hadir di acara pengajian. Tampak pesona Aaliyah seperti bunga yang sedang merekah, rambut ditata sanggul rapih dan mengenakan kerudung yang tersampir di kepalanya.

Kerudungnya ini juga masih memakai bahan brokat yang tampak manis. Warna peach yang dipilihnya tampak senada dengan baju koko yang dikenakan oleh Thariq.

Sementara itu dalam momen pengajian, Aaliyah dipulas dengan riasan makeup yang terbilang natural. Warna bibir maupun perona popinya dibuat tak terlalu mencolok, namun tapi tetap terlihat segar.

Juga menjadi pusat perhatian, penampilan Reza Artamevia dengan kerudung brokat dan busana lengan puff, cenderung lebih gemerlap dibanding Aaliyah. Hal itu lantaran busana yang dikenakan pelantun tembang "Pertama" itu dihiasi juga dengan batu-batu kristal lebih berwarna di bagian leher hingga dada.

Riasan makeup yang diterapkan pada matanya juga lebih mencolok dan berpusat pada bagian matanya. Sementara Lenggogeni Faruk, ibunda Thariq Halilintar tampak lebih simpel namun tetap berkelas dalam balutan busana putih dan jilbab yang senada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Momen Thariq dan Aaliyah Mohon Doa Restu Orangtua

Momen pengajian sebelum pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid berlangsung pada Sabtu (20/7/2024).
Momen pengajian sebelum pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid berlangsung pada Sabtu (20/7/2024). (Dok: YouTube Thariq Halilintar)

Tampak selama pengajian berlangsung, Aaliyah dan Thariq duduk berjejer dengan kedua orangtua mereka. Di momen itu, Thariq ikut membacakan surat Al-Fatehah hingga surat Al-Ikhlas, dibimbing oleh ustazah yang sejak awal acara telah membacakan ayat-ayat suci Al-Quran. 

Kemudian Ustazah mengarahkan Thariq dan Aaliyah untuk meminta doa restu kepada ibunda mereka masing-masing. Ustazah mengingatkan bahwa surga ada di bawah telapak kaki ibu. Begitu juga Aaliyah diingatkan tentang almarhum ayahnya, yang fotonya turut disertakan di satu tempat duduk bersama mereka pada pengajian tersebut. 

Untuk itu ustazah pun mengajak agar Aaliyah dan Thariq untuk selalu menjadi kebanggaan ibu dan ayahnya. "Keridhoan Allah tergantung keridhoan orangtuamu dan kemurkaan Allah pun tergantung pada kemurkaan kedua orangtua," kata sang ustazah.

Thariq dan Aaliyah pun bergantian meminta doa dan restu serta rasa terima kasih kepada kedua orangtua mereka yang telah merawat sejak kecil. Air mata Thariq dan Aaliyah pun tak terbendung saat mengungkapkannya kepada kedua orangtua mereka. 

 


Momen Aaliyah Massaid Menangis

Momen pengajian jelang pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid berlangsung pada Sabtu (20/7/2024). (Dok: YouTube Thariq Halilintar)
Momen pengajian sebelum pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid berlangsung pada Sabtu (20/7/2024). (Dok: YouTube Thariq Halilintar)

Tak terasa air mata Aaliyah menetes saat mengungkapkan isi hatinya kepada sang ibu. Reza Artamevia pun ikut mengusap air matanya. Ia mengungkapkan bahwa sang ibu selalu menjadi orangtua yang tegar yang memberi kehangatan untuk keluarga.

"Aaliyah berjanji untuk selalu menghormati dan menghargai pasangan yang telah Aaliyah pilih dengan sepenuh hati, seperti apa yang telah ibu ajarkan," tutur Aaliyah. 

Aaliyah mengatakan bahwa tidak ada kata yang cukup untuk mengucapkan terima kasih untuk ibunya, sosok wanita yang telah melahirkannya. Ia merasa beruntung karena menjadi anaknya, kemudian Aaliyah pun mencium pipi dan tangan ibunya yang juga dibalas dengan kecupan oleh Reza. 

Suasana haru itu juga berlangsung untuk almarhum Adjie Massaid. Meski secara fisik tidak hadir, namun Aaliyah terlihat sangat sayang kepada sang ayah. 

Kemudian menuju akhir sesi Reza Artamevia memberi doa untuk Aaliyah. "InsyaAllah dengan doa kita semua di sini, dengan umi juga doa semua, ada om dan neneknya Aaliyah di sini. InsyaAllah Aaliyah akan melewati jenjang hidup yang lebih baru lagi," kata Reza mendoakan agar pernikahan anaknya diliputi dengan kebahagiaan.


Tanggal Pernikahan Masih Dirahasiakan

Momen pengajian menjelang pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid berlangsung pada Sabtu (20/7/2024). (Dok: YouTube Thariq Halilintar)
Momen pengajian sebelum pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid berlangsung pada Sabtu (20/7/2024). (Dok: YouTube Thariq Halilintar)

Adik Atta Halilintar ini mengakui bahwa pernikahannya dengan Aaliyah Massaid semakin dekat. "Acaranya sebentar lagi, yang jelas kapannya aku kabari juga," ungkap Thariq.

ibunda Thariq Halilintar, Lenggogeni Faruk, juga hampir membocorkan rencana tanggal pernikahan putranya. "Iya Insya Allah (menikah akhir Juli)," kata Lenggogeni saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Juli 2024, mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Namun, Lenggogeni Faruk belum bisa memberikan banyak informasi. Ia telah berjanji untuk tidak membocorkan detail pernikahan. "Soal acara katanya umi nggak boleh spoiler," sebut Lenggogeni.

Perkiraan Aaliyah dan Thariq menikah di akhir Juli pun diperkuat dengan video yang memperlihatkan Aaliyah menghadiri acara ulang tahun adik Thariq Halilintar, yakni Abqariyah Halilintar. Di acara tersebut, wanita yang akrab disapa Aal itu menghampiri semua calon anggota keluarganya, termasuk calon ayah mertuanya, Halilintar Anofial Asmid.

Mengetahui bahwa dirinya tak bisa bersalaman dengan sang calon mertua. Hal ini lantaran mereka bukan merupakan mahramnya, Aal pun hanya bisa menyapa bapak 11 anak itu.

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya