Penampilan Ratu Rania Resmi Jadi Nenek Usai Putra Mahkota Yordania dan Putri Rajwa Lahirkan Anak Pertama

Ratu Rania berpenampilan semi formal saat menengok cucunya yang baru lahir di rumah sakit. Tampak aura kebahagiaan terpancar dari wajahnya saat menggendong putri Pangeran Hussein dan Putri Rajwa

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 06 Agu 2024, 11:07 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 11:05 WIB
Penampilan Ratu Rania dari Yordania saat mengendong putri dari Pangeran Hussein dan Putri Rajwa
Penampilan Ratu Rania dari Yordania saat mengendong putri dari Pangeran Hussein dan Putri Rajwa. (Dok: IG @queenrania https://www.instagram.com/p/C-NgdWMI-qw/?igsh=dzR0cGp1aDUydWNz)

Liputan6.com, Jakarta - Putra mahkota Yordania, Pangeran Hussein dan Putri Rajwa telah dikaruniai kelahiran anak pertamanya pada 3 Agustus 2024 yang berjenis kelamin perempuan. Anak pertama Pangeran Hussein dan Putri Rajwa dinamai Putri Iman binti Hussein. 

Kabar bahagia itu diketahui lewat unggahan Instagram resmi kerajaan Yordania berbahasa Arab yang berbunyi, "Yang Mulia Pangeran Hussein bin Abdullah II, penjaga perjanjian, mengumandangkan azan di hari kelahirannya, Yang Mulia Putri Iman binti Hussein, mengikuti sunah Rasulullah SAW."

Tak hanya akun resmi kerajaan, Ratu Rania juga terlihat sangat bahagia dengan kehadiran cucunya. Ia mengunggah momen ketika menengok anak Pangeran Hussein dan Putri Rajwa itu, "Iman kecil, kamu punya tempat yang besar di hatiku. Kegembiraan kami padamu tak terbatas. Iman, kamu sudah menguasai hatiku. Keluarga kita tidak pernah sebahagia ini! ♥️."

Dalam potret tersebut tampak Ratu Rania dengan gaya semi formal tengah menggendong cucunya. Wanita 53 tahun itu terlihat menawan dengan atasan set kemeja berkerah lengan panjang dengan celana senada berwarna hijau mint. 

Meski memakai celana, tapi aura anggun istri Raja Abdullah II itu tetap terpancar. Ia mengenakan aksesori anting dan kalung yang memancarkan cantik parasnya.

Sapuan makeup yang soft lewat lipstik warna pink dengan fokus pada riasan mata, membuat tampilannya tak berlebihan. Rambutnya berbelahan tengah, dicat pirang kecokelatan dengan highlight dan sedikit curly pada ujungnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ratu Rania Disebut Nenek Paling Cantik

Penampilan Ratu Rania dari Yordania saat mengendong putri dari Pangeran Hussein dan Putri Rajwa. (Dok: IG @queenrania https://www.instagram.com/p/C-NgdWMI-qw/?igsh=dzR0cGp1aDUydWNz)
Penampilan Ratu Rania dari Yordania saat mengendong putri dari Pangeran Hussein dan Putri Rajwa. (Dok: IG @queenrania https://www.instagram.com/p/C-NgdWMI-qw/?igsh=dzR0cGp1aDUydWNz)

Saat duduk di kursi dan masih terlihat menimang cucunya, tampilan Ratu Rania makin jelas. Ia memakai sepatu stiletto putih dengan heels lancip yang cukup tinggi.

Warganet dunia yang menyimak unggahan pribadinya ikut berkomentar dan memberi selamat. "Selamat atas kelahiran putri bidadari yang menambah keluarga cantikmu 😇🩷," tulis warganet.

"Nenek paling cantik!! ♥️," timpal warganet. 

"Selamat! Putri baru akan membawa banyak kebahagiaan. Selamat ulang tahun, nenek 🙌🙌," yang lain menambahkan.

"Selamat, Yordania telah mendapatkan seorang putri malaikat yang cantik. Semoga dia dibesarkan dan dilindungi dalam kasih sayang semua warga Yordania," tulis warganet.

"Selamat Keluarga Kerajaan 🇯🇴 gembira melihat Anda begitu bahagia, atas kedatangan sang putriSegenap cintaku kepada nenek tercantikBerkah dari negaraku Argentina Angola," kata yang lain.

"Sungguh momen yang indah! Di tengah banyaknya perselisihan di dunia, kedatangan wujud baru selalu menghasilkan kebahagiaan 🤍," komentar yang lain.

"Selamat ya 🥰sangat bahagia untuk keluargamu 🙏🏼❤️Tuhan memberkati kalian semua ❤️," tulis warganet lagi.

 


Diberi Nama Sama dengan Adik Pangeran Hussein

Penampilan Ratu Rania saat jadi nenek, gendong putri dari Pangeran Hussein dan Putri Rajwa dari Yordania
Penampilan Ratu Rania saat jadi nenek, gendong putri dari Pangeran Hussein dan Putri Rajwa dari Yordania. (Dok: IG @queenrania https://www.instagram.com/p/C-NgdWMI-qw/?igsh=dzR0cGp1aDUydWNz&img_index=5)

Adik Hussein yang juga bernama sama dengan putrinya, Iman, sangat senang dengan kelahiran keponakan barunya. Jelang kelahiran sang putri, Pangeran Hussein dan Putri Rajwa mengatakan kepada Hello! Arabia, "Kami sangat gembira untuk memulai babak baru dalam hidup kami. Keluarga kami semakin berkembang, dan kami sangat gembira menyambut si kecil kami ke dunia."

Setelah Iman lahir, sebuah video dibagikan yang menampilkan ayahnya mengumandangkan azan di telinganya. Tradisi ini biasanya dilakukan oleh seorang ayah sesaat setelah kelahiran anaknya dan melambangkan pentingnya keimanan dalam kehidupan sang anak.

Iman lahir di King Hussein Medical Center; rumah sakit ini sudah digunakan untuk kelahiran bangsawan Yordania termasuk Raja Abdullah dan Putri Mahkota Hussein. Dalam bahasa Arab, Iman bermakna 'keyakinan' atau 'kepercayaan'. Di keluarga Hashemite, selain adik Hussein, adik perempuan Raja Abdullah pun bernama Iman. Sudah jadi tradisi bagi mereka untuk mengikuti budaya Arab dan memberikan nama dengan arti khusus kepada anak mereka.

 


Ratu Rania Bagikan Potret Baby Bump Putri Rajwa

Ratu Rania dari Yordania
Ratu Rania dari Yordania pamer potret baby bump menantunya, Putri Rajwa. (dok. Instagram @queenrania/https://www.instagram.com/p/C8wM7k3ohiu/)

Ratu Rania dari Yordania merayakan ulang tahun ke-30 Putra Mahkota Hussein dengan membagikan foto sang pangeran dan istrinya, Putri Rajwa. Terlihat jelas di foto itu bahwa perut sang putri kian membuncit seiring bertambahnya usia kehamilan.

Pada Jumat, 28 Juni 2024, Ratu Rania mengunggah potret menggemaskan putra dan menantunya, yang sama-sama berusia 30 tahun, di akun Instagram-nya. Potret memperlihatkan Putra Mahkota Hussein dengan lengannya melingkari istrinya yang telah dinikahi selama satu tahun.

Rajwa tampil menawan mengenakan gaun kuning pucat di atas perut buncitnya. Sebagai keterangan unggahan, Ratu berusia 53 tahun itu menulis, "Selamat ulang tahun, Hussein tersayang. Tidak sabar untuk melihatmu dan Rajwa jadi orangtua!"

Sementara foto tersebut menandai pertama kalinya Ratu Rania mengunggah tentang jadi seorang nenek, Hussein mengatakan, ibunya secara pribadi telah mempersiapkan kehadiran calon cucunya. "Ibu saya sudah mulai berbelanja perlengkapan bayi beberapa minggu lalu," katanya pada Al Arabiya pada Mei 2024, dikutip dari People, Sabtu, 29 Juni 2024.

Infografis Ragam Material Fesyen Berkelanjutan
Macam-macam material fesyen berkelanjutan. (dok. Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya