Rayakan Hari Apoteker Sedunia dengan Ribuan Apoteker untuk Dorong Kesehatan dan Kebugaran

Hari Apoteker Sedunia pada tanggal 25 September, adalah kesempatan tahunan untuk memberikan apresiasi terhadap pekerjaan hebat yang dilakukan para apoteker setiap hari.

oleh Tim Lifestyle diperbarui 04 Okt 2024, 14:05 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 02:34 WIB
Rayakan Hari Apoteker Sedunia dengan Ribuan Apoteker Untuk Dorong Kesehatan dan Kebugaran
Rayakan Hari Apoteker Sedunia dengan Ribuan Apoteker Untuk Dorong Kesehatan dan Kebugaran.  foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Hari Apoteker Sedunia yang jatuh pada tanggal 25 September, adalah kesempatan tahunan untuk memberikan apresiasi terhadap pekerjaan hebat yang dilakukan para apoteker setiap hari. “Pada hari istimewa ini, kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada lebih dari 3.000 apoteker dan lebih dari 9.000 tenaga profesional kesehatan yang bekerja bersama AS Watson di seluruh dunia, menjadikan jaringan ritel kami sebagai pilihan utama layanan kesehatan terpercaya, juga pilihan untuk produk kesehatan,” terang Dr. Malina Ngai, Group CEO AS Watson.

“Para apoteker kami memiliki peran penting dalam pengalaman berbelanja, menawarkan interaksi hangat yang menanamkan rasa percaya diri juga ketenangan kepada pelanggan yang membutuhkan solusi kesehatan,” tambah Malina. Berdasarkan global insight perusahaan, pelanggan yang berbelanja produk kesehatan dan kebugaran menghabiskan tiga kali lebih banyak dibandingkan pelanggan yang tidak berbelanja produk kesehatan.

Yang menarik, pertumbuhan tahunan lebih dari 20% pada segmen pelanggan muda yang mencari produk kesehatan. Sementara sektor vitamin dan suplemen makanan (VDS) mengalami pertumbuhan penjualan lebih dari 10%, peningkatan permintaan untuk solusi pengobatan perawatan kulit menyumbang pertumbuhan lebih dari 20%. Malina juga menjelaskan bagaimana perusahaan merespons meningkatnya kebutuhan pelanggan di bidang kesehatan.

“Kami melihat pertumbuhan yang berkelanjutan dalam industri ritel kesehatan dan kebugaran selama beberapa tahun. Sebagai tanggapan terhadap permintaan global ini, kami memperluas jangkauan produk kesehatan kami hampir 20%. Selain itu, kami juga telah memperkenalkan layanan berbasis digital baru di banyak market.”

Jaringan Apoteker Internasional AS Watson yang Didukung Teknologi Malina dengan antusias mengumumkan, “Untuk menandai pentingnya peran para apoteker dan komitmen kami untuk memberdayakan mereka dalam melayani pelanggan agar hidup lebih sehat, kami meluncurkan aplikasi jaringan global yang eksklusif yakni AS Watson International Pharmacists Network.

 

 


Peran Penting Teknologi

Rayakan Hari Apoteker Sedunia dengan Ribuan Apoteker Untuk Dorong Kesehatan dan Kebugaran
Rayakan Hari Apoteker Sedunia dengan Ribuan Apoteker Untuk Dorong Kesehatan dan Kebugaran.  foto: istimewa

Aplikasi ini berfungsi menjadi platform pertukaran bagi para profesional kesehatan kami dari seluruh dunia untuk mendapatkan pengetahuan baru, berbagi praktik terbaik, dan saling mendukung di pasar kami.” Personalisasi Layanan Kesehatan O+O Dedikasi AS Watson lebih dari sekedar produk, penawaran layanan kesehatan O+O yang komprehensif, termasuk konsultasi dan pemeriksaan kesehatan, yang difasilitasi oleh jaringan global apoteker kami.

Di era di mana teknologi berperan penting dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan kesehatan, AS Watson meningkatkan layanannya melalui konsultasi kesehatan offline dan online, termasuk layanan e-Doctor yang inovatif.

Salah satunya, aplikasi “Watsons eDr” yang membuat pelanggan bisa terhubung dengan profesional kesehatan untuk konsultasi online, dengan pengiriman obat pada hari yang sama. Selain itu, layanan “Video GP” dari Superdrug yang menyediakan akses cepat ke Dokter Umum melalui panggilan video.

Di beberapa wilayah – termasuk Hong Kong, Tiongkok Daratan, Taiwan, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Indonesia – pelanggan dapat mengakses konsultasi kesehatan one-on-one dengan apoteker, menerima saran dan rekomendasi yang telah dipersonalisasi, telah mendapatkan respons yang positif.

 

Infografis Gejala, Pencegahan hingga Pengobatan Mpox. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Gejala, Pencegahan hingga Pengobatan Mpox. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya