Yoona SNSD Pakai Turban di Paris Fashion Week Spring/Summer 2025, Disebut Lebih Imut dari Boneka

Penampilan Yoona SNSD tampak lain saat hadir di Paris Fashion Week Spring/Summer 2025 dengan aksesori tutupan kepala turban yang biasanya dipakai oleh masyarakat Timur Tengah, Asia Tengah, Asia Barat dan India.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 01 Okt 2024, 15:46 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 14:15 WIB
Yoona SNSD hadir di fashion show Valentino di Paris
Yoona SNSD hadir di fashion show Valentino di Paris. (Dok: X Kpop Charts @kchartsmaster)

Liputan6.com, Jakarta - Im Yoon Ah atau Lim Yoon Ah yang lebih dikenal dengan nama Yoona SNSD terlihat hadir di acara fashion show Valentino saat Paris Fashion Week Spring/Summer pada 29 September 2024 waktu setempat. Ia mengikuti acara peragaan busana perdana Direktur Kreatif Alessandro Michele untuk Maison Valentino. 

Menariknya, penampilan Yoona tampak lain dengan aksesori tutupan kepala berupa turban yang biasanya dipakai oleh masyarakat Timur Tengah, Asia Tengah, Asia Barat dan India. Biasanya wanita 34 tahun itu lebih sering terlihat feminin dengan gaun dan rambut panjangnya yang tergerai. 

Tak sendirian, dalam beberapa kesempatan saat acara Valentino di Paris, Yoona bersama aktor asal China, Zhang Wanyi. Tampilan mini dress dan turban retro disebut membuat kecantikannya yang bak boneka, makin bersinar. Yoona juga menambahkan kesan klasik pada gaunnya dengan pemakaian kalung mutiara yang cukup besar dan mencolok. 

Disebutkan bahwa Yoona mencoba penata rias baru untuk menghadiri Paris Fashion Week kali ini. Rambut ditata oleh Kang Hyunjin yang sempat bekerja dengan Yoona untuk Blue Dragon Series Awards ke-3. 

Dengan esensi gaya yang berbeda, rambut panjangnya yang digerai ikut menambahkan poni. Kemunculannya kali itu menarik banyak komentar di media sosial X yang dulunya Twitter.

"Lim Yoona, yang membuat Paris heboh hanya dengan penampilannya. Dia lebih mirip boneka daripada boneka sungguhan," tulis seorang warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Satu-satunya Artis Korea yang Diundang

Yoona SNSD hadir di fashion show Valentino di Paris. (Dok: X Kpop Charts @kchartsmaster)
Yoona SNSD hadir di fashion show Valentino di Paris. (Dok: X Kpop Charts @kchartsmaster)

Mengutip dari situs Naver, Selasa (1/10/2024), Yoona terpilih sebagai duta merek baru Maison Valentino, merek haute couture mewah Italia. Ia menjadi satu-satunya artis Korea yang diundang ke fashion show koleksi Musim Semi/Panas Valentino 2025. 

Yoona bertemu dengan Alessandro Michele setelah pertunjukan, memberikan salam hangat, dan berkomunikasi dengan ramah. Yoona memasuki pertunjukan dengan mengenakan gaun midi berhiaskan sulaman warna-warni dari koleksi musim semi Valentino 2025, penggemar mode dari seluruh dunia berkumpul. 

Aktris itu menanggapinya dengan senyuman elegan, membuktikan bahwa dia adalah ratu global dengan gaun yang sempurna. Ia menarik perhatian, bahkan begitu turun dari mobil para penggemar dan fotografer menyoraki namanya. 

Yoona dikenal berkat bakat aktingnya di layar kaca maupun layar lebar, termasuk film 'Exit' dan 'Confidential Assignment' serta drama 'Big Mouth' dan 'King the Land.' Ia juga menunjukkan pengaruh yang stabil dalam industri periklanan dan mode. 


Yoona Tampil di Cannes 2024

YoonA Tampil Untuk Pertama Kalinya di Festival Film Cannes 2024
Yoona membuat penggemar terpesona dalam balutan gaun strapless pink dari Monique Lhuillie dengan rok mengembang pada bagian pinggang. (Photo by Andreea Alexandru/Invision/AP)

Yoona SNSD meskipun kini sedang hiatus dengan girl grup-nya, namun masih sering wara-wiri di ajang internasional. Meskipun aktivitas menyanyinya bisa dibilang sedang vakum, tapi wajahnya masih muncul di beberapa judul drama Korea terbaru. 

Sebut saja yang paling anyar dan tayang di Netflix, King The Land yang meraih rating cukup bagus bagi pemirsanya. Tak heran kalau Wanita kelahiran 30 Mei 1990 ini juga hadir di karpet merah Festival Film Cannes 2024.

Namun yang menjadi soritan justru tingkah seorang staf perempuan di karpet merah Festival Film Cannes 2024. Pasalnya, petugas itu diduga rasis dengan menghalangi beberapa bintang "kulit berwarna," termasuk idol-aktris asal Korea Selatan, YoonA.

Klip petugas itu "mengejar" bintang serial Big Mouse tersebut jadi viral di dunia maya. Di rekaman, YoonA tampak tersenyum sambil menengok dan melambai, bahkan tampak mengisyaratkan tangan si petugas untuk tidak menghalanginya. Namun, ia diminta terus berjalan. 

 


Dapat Perlakuan Rasis

[Liputan6]
(Sumber: Instagram @yoona__lim)

Dari ekspresi wajahnya, banyak warganet menganggap YoonA terganggu karena perlakuan tersebut. Gelombang kritik kian deras karena para penggemar menyebut ini bukan kali pertama. "Ini orang yang sama dengan yang memperlakukan Kelly Rowland dan Massiel Taveras dengan buruk. Cannes harus berbicara serius dengannya," menurut seorang pengguna X, dulunya Twitter.

Seperti Yoona, Rowland diduga diburu-buru meninggalkan karpet merah, sementara "artis kulit putih bebas berada di sana," menurut seorang penggemar. Seorang ahli pembaca bibir sebelumnya mengatakan pada Page Six, dikutip Senin, 27 Mei 2024, bahwa penyanyi tersebut diduga meminta si petugas keamanan "memperhatikan" cara dia berbicara dengannya.

"Jangan bicara seperti itu pada saya. Jangan bicara seperti itu pada saya," ia berulang kali berteriak pada staf itu. "Kamu bukan ibu saya. Sudah saya bilang jangan bicara seperti itu pada saya."

Bintang Mea Culpa itu mengungkapkan kejadian tersebut saat wawancara dengan AP di amfAR Cannes Gala, dilansir dari People. "Perempuan itu tahu apa yang terjadi. Saya tahu apa yang terjadi," kata Kelly Rowland pada outlet tersebut. "Saya mempunyai batasan, dan saya berpegang teguh pada batasan tersebut, itu saja."   

Infografis Brand Modest Fashion Lokal
Infografis Brand Modest Fashion Lokal. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya