Kaesang Pangarep Menangis karena Bayinya Ikut Dihujat, Erina Gudono Kembali Disindir

Tak hanya saat baru saja dilahirkan, Kaesang Pangarep membaca banyaknya doa buruk terhadap calon anaknya saat masih di dalam kandungan sang istri Erina Gudono.

oleh Henry diperbarui 21 Okt 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2024, 11:30 WIB
Kaesang Pangarep Menangis karena Bayinya Ikut Dihujat, Erina Gudono Kembali Disindir Soal Pamer Kemewahan
Kaesang Pangarep Menangis karena Bayinya Ikut Dihujat, Erina Gudono Kembali Disindir Soal Pamer Kemewahan.  foto: Youtube Kaesang Pangarep by GK Hebat

Liputan6.com, Jakarta - Sikap Erina Gudono yang belakangan ini suka pamer gaya hidup mewah, membuatnya tidak hanya mendapatkan sorotan, tapi juga hujatan di media sosial. Hal ini juga ikut menyeret sang anak, yang baru saja dilahirkan istri Kaesang Pangarep ini. Bahkan, sejak bayi tersebut berada di dalam kandungan, Kaesang Pangarep membaca banyaknya doa buruk terhadap calon anaknya.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)) tersebut sempat mengungkapkan perasaannya dalam podcast di YouTube-nya bersama komedian senior Nunung dan komika Kiky Saputri. "Dari keluarga sih saya sama Erina, sudah siap menghadapi ini semua, karena memang suaminya di politik ya itu memang risiko. Kita masih bisa menghadapi," ucapnya di akun Youtube Kaesang Pangarep by GK Hebat bertajuk PDP Eos 79 pada 18 Oktober 2024.

Video itu dibagikan ulang di beberapa akun media sosial lainnya, seperti akun TikTok @elfiga21, Sabtu , 19 Oktober 2024. Dalam video itu Kaesang juga mengatakan, saat ia membaca sang istri, dihujat di media sosial dirinya masih menahan hal tersebut meski hatinya merasa hancur.

Namun, sebaliknya, ketika ia membaca bayinya ikut dihujat, Kaesang merasa tak kuat hati. Ia bahkan terlihat menangis karena meneteskan air mata saat mengatakan perasaannya ini. "Tapi kalo pas apa, ada beberapa yang doain atau kata-kata jelek buat bayi saya itu ya.. nggak kuat," ucapnya lagi sambil menyeka air matanya dengan tisu.

Momen ini pun mengundang pro kontra, ada simpati dari sejumlah warganet di TikTok.. Namun ada pula yang meminta putra bungsu mantan Presiden Jokowi itu mengajarkan istrinya untuk lebih hati-hati bersosial media.

 

Pro Kontra Warganet Soal Erina-Kaesang

Kaesang Pangarep Menangis karena Bayinya Ikut Dihujat, Erina Gudono Kembali Disindir Soal Pamer Kemewahan.
Kaesang Pangarep Menangis karena Bayinya Ikut Dihujat, Erina Gudono Kembali Disindir Soal Pamer Kemewahan. foto: Youtube Kaesang Pangarep by GK Hebat

"Menangis tapi masih pamer makan omakase," komentar seorang warganet.

"Malah belaga playing victim. cb bininya dididik buat gausah sok2an jd marie antoinette, biar rakyat jg gausah capek2 nyumpahin kelen sekeluarga," sahut warganet lain.

"Ya diajarkan aja istrinya, contohnya aja si selvi iparnya sendiri gada tuh orang-orang ribut karenan dia pake branded," kata warganet yang lain.

"Abaikan aja mas.... tetap berdoa dan berpikir yang baik-baik... yakin semua pasti baik-baik aja... yang mendoakan jelek ada tapi yang mendoakan baik lebih banyak mas," timpal pengguna yang lain.

"Terharu ngeliat mas Kaesang,br kali ini dia terlihat Baper Berarti Mas Kaesang ga bs nerima kl yg dihujat itu IBU & ANAK nya," ujar warganet lainnya.

Publik masih terus membicarakan tingkah Erina Gudono pamer omakase di kamar rumah sakit setelah melahirkan anak pertama, Selasa, 15 Oktober 2024. Menurut keterangan Puteri Indonesia DIY 2022 tersebut, layanan itu dipesan suaminya, Kaesang Pangarep.

Unggahan yang dimaksud jadi kontroversial, karena dianggap tone deaf memamerkan gaya hidup mewah di tengah situasi hidup serba sulit warga Indonesia, sebagaimana tuduhan serupa yang sebelumnya dialamatkan pada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Nyatanya, kritik tidak berhenti di Erina dan Kaesang.

Omakase Pesanan Erina

Erina Gudono Nikmati Private Omakase di Rumah Sakit Pasca Melahirkan Dilayani Head Chef dari Jepang, Berapa Harganya?
Melihat sajian private omakase yang dinikmati Erina Gudono di rumah sakit, berapa harganya? (@erinagudono)

Restoran omakase yang ditandai Erina di Instagram Story-nya, Kamis, 17 Oktober 2024, juga disemprot warganet. Alhasil, akun Instagram restoran itu menutup komentar, seperti dilihat Lifestyle Liputan6.com pada Sabtu siang (19/10/2024).

Di unggahan Instagram Story, ipar Gibran Rakabuming Raka ini merekam momen seorang juru masak menyiapkan sajikan omakase masakan Jepang. Ia menulis, "Terima kasih omakase di rumah sakitnya @kaesangp. Akhirnya bisa makan sushi sashimi nigiri lagi."

Menu omakase itu disiapkan Zutto, restoran masakan Jepang kontemporer dengan sentuhan Prancis, menurut bio Instagram bisnis tersebut. "Semuanya enak," puji Erina Gudono.

Menurut Fimela.com, sajian omakase premium yang dinikmati Erina Gudono dilayani langsung oleh kepala juru masak Zutto, Rey Maruyama. Layanan omakase restoran itu dibanderol mulai dari Rp2 jutaan. Zutto juga memiliki paket omakase senilai Rp13,5 jutaan untuk 16 courses dengan bahan dengan kualitas lebih premium.

Salah satunya, restoran itu mengaku menggunakan uni "auction grade" yang menjadikannya sebagai uni termahal yang mereka miliki. Memangnya apa sih omakase itu? 

Sorakan untuk Kaesang dan Bobby

Putra-Putri Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu, hadir pada acara pelantikan Presiden 2024-2029 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.
Putra-Putri Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu, hadir pada acara pelantikan Presiden 2024-2029 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. (Dok. Tangkapan Layar YouTube Parlemen)

Melansir laman Michelin Guide, omakase adalah bentuk penyajian hidangan Jepang di mana tamu menyerahkan keseluruhan rangkaian menu pada koki. Mereka biasanya akan disajikan hidangan yang musiman, elegan, artistik, dan menggunakan bahan-bahan terbaik.

Omakase disebut sebgaai pendamping spiritual dan penyeimbang kaiseki, penyajian hidangan Jepang rumit dengan beberapa hidangan yang dibuat berdasarkan musim, bahan-bahan berkualitas, dan persiapan sederhana. Namun, ada satu perbedaan utama.

Sementara kaiseki adalah hidangan yang sangat ritualistik dengan pasang surut tertentu, omakase berubah setiap kali ada acara, dengan koki membuat keputusan tentang apa yang akan dimasak di tengah hidangan. Kebenaran omakase terletak pada asal kata itu sendiri, yang jika diterjemahkan secara langsung, artinya "Saya serahkan pada Anda."

Kabar terbaru dari Kaesang, ia turut hadir pada acara pelantikan Presiden 2024-2029 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Gedung DPR.MPR di Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024. Pria 29 tahun ini duduk bersebelahan dengan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Saat kamera menyorot Kaesang, Kahiyang dan Bobby, suasana ruang sidang paripurna nampak ramai dengan suara sorakan “huuu” namun beberapa anggota Dewan juga nampak bertepuk tangan.

 

Infografis Kaesang Pangarep Klarifikasi Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Kaesang Pangarep Klarifikasi Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya