Bensin Terpercik Api, Bengkel Pasar Grogol Terbakar

Bangunan ruko yang terbakar di belakang Terminal Grogol, Jakarta Barat pada Rabu siang, ternyata sebuah bengkel motor.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 12 Mar 2014, 13:27 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2014, 13:27 WIB
Kebakaran
Warga berusaha memadamkan kobaran api yang membakar ruko di Jalan Mawardi Raya, Grogol, Jakarta Barat. (TMC)

Liputan6.com, Jakarta - Bangunan rumah toko atau ruko yang terbakar di belakang Terminal Grogol, Jakarta Barat pada Rabu siang, ternyata sebuah bengkel motor. Lokasi kebakaran di Jalan Mawardi itu pun seketika menjadi tontonan warga maupun pengguna jalan yang melintas.

Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Abdul Wahid mengatakan, api mulai membakar bengkel motor tersebut sekitar pukul 11.40 WIB. Abdul Wahid menjelaskan, penyebab dari kebakaran tersebut akibat adanya bensin eceran yang terkena percikan api.

"Di bengkel itu ada yang jual bensin eceran. Diduga bensin eceran itu kena api dan langsung terbakar," kata Wahid ketika dihubungi Liputan6.com, Rabu (12/3/2014).

Lebih lanjut Wahid mengatakan, 10 mobil petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. "Sampai saat ini api sudah bisa kita kendalikan, sedang dalam pendinginan," ucap dia.

Namun, sejauh ini, belum diketahui jumlah kerugian materi akibat musibah kebakaran tersebut. Menurut Wahid, pihaknya belum mendata terkait hal tersebut. (Anri Syaiful)

Baca Juga:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ruko di Pasar Grogol Terbakar, 10 Mobil Pemadam Dikerahkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya