Kasus Bus Transjakarta, HMI Bakar Foto Jokowi di KPK

Puluhan massa HMI berunjuk rasa di gedung KPK. Mereka menuntut KPK segera memeriksa Jokowi terkait dugaan korupsi pengadaan bus Transjakarta

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 19 Mar 2014, 07:48 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2014, 07:48 WIB
Demo Jokowi- Liputan6 pagi
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Massa yang beratribut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar aksi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam aksinya, mereka membawa replika bus gandeng Trasnsjakarta dan spanduk yang menyindir Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (19/3/2014), mereka menuntut KPK segera memeriksa Jokowi terkait dugaan korupsi pengadaan bus Transjakarta.

Beberapa waktu lalu, Jokowi telah memecat Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono. Namun pengunjuk rasa menilai langkah tersebut justru untuk memutus mata rantai dugaan korupsi pengadaan bus gandeng yang didatangkan dari China tersebut.

Pengunjuk rasa menuntut KPK segera memeriksa Jokowi karena tidak pernah melaporkan dugaan korupsi pengadaan bus gandeng tersebut ke KPK.

Dalam aksi ini, pendemo juga sempat membakar spanduk bergambar Jokowi yang mereka bawa. Suasana pun sempat memanas ketika polisi berusaha memadamkan spanduk yang dibakar.

Beruntung kedua belah pihak dapat menahan diri, sehingga kericuhan pun dapat dihindari. (Eko Huda Setyawan)

Baca juga:

10 Anggota HMI Demo Tembus Pengamanan Kantor Jokowi

Sayangkan Jokowi Capres, Gerindra: Program DKI Bermasalah

Korupsi Bus di Jakarta, Jaksa Sudah Periksa 10 Saksi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya