Pedagang Pasar Senen Ikuti Undian Kios

Sempat terjadi kekisruhan ketika sejumlah pedagang tidak sabar untuk mengantre dan diprotes oleh pedagang lain.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 03 Mei 2014, 17:14 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2014, 17:14 WIB
Pembagian Kios Pasar Senen
Sekitar seribu pedagang rela mengantri untuk mendapatkan kios dadakan yang disediakan pengelola Pasar Senen pasca kebakaran Jum'at lalu.

Liputan6.com, Jakarta Telah sepekan pasca-kebakaran Pasar Senen, Jakarta, ribuan pedagang hari ini antusias mengikuti undian tempat penampungan sementara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (3/5/2014), sekitar 1.000 pedagang rela mengantre untuk mendapatkan kios dadakan yang disediakan oleh pihak pengelola Pasar Senen.

Sempat terjadi kekisruhan ketika sejumlah pedagang tidak sabar untuk mengantre dan diprotes oleh pedagang lain. Kekisruhan dapat diatasi setelah pihak penyelenggara memastikan setiap pedagang akan mendapatkan tempat untuk berdagang.

Pihak pengelola menyiapkan sekitar 1.700 kios sementara bagi pedagang yang berada di depan Pasar Senen Blok 3 dan akan memberikan 1 kios kepada pedagang yang mempunyai surat izin usaha pemilik di Pasar Senen.

Kebakaran yang terjadi di Pasar Senen pada Jumat dini hari 25 April lalu. Api cukup besar sehingga baru bisa padam beberapa jam kemudian setelah lebih dari 40 mobil pemadam kebakaran diturunkan.

Akibatnya, 2.000 dari 3.200 kios hangus terbakar. Para pedagang pun hanya bisa pasrah dan menyelamatkan barang-barang mereka yang tersisa. (Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya