Bernostalgia, SBY Mendaki Gunung Tidar dan Main Genderang

SBY juga berkesempatan ikut memainkan alat musik drum bass dengan kostum macan.

oleh Rinaldo diperbarui 25 Jun 2014, 11:58 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2014, 11:58 WIB
sby-prihatin-bola-130217c

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono mendaki Gunung Tidar di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung Tidar merupakan landmark Kota Magelang sekaligus ikon Akademi Militer (Akmil) yang berlokasi di lembah Tidar.

Pendakian ini dimaksudkan untuk memotivasi taruna muda. Tapi bagi SBY, pendakian ini juga untuk mengenang saat dirinya menjadi taruna. Seperti ditulis laman setkab.go.id, di Kompleks Akademi Militer itu, SBY dan Ibu Ani menanaman pohon Kalpataru, Rabu pagi (25/6/2014).

Seusai menanam, SBY dan Ibu Ani menyaksikan pertunjukan marching band para taruna, Genderang Seruling Canka Lokananta, di Stadion Saptamarga Akmil. SBY juga berkesempatan ikut memainkan alat musik drum bass dengan kostum macan.

Ketika masih mengikuti pendidikan taruna, Kepala Negara pernah menjadi Panglima Divisi Korp Taruna atau sekarang disebut Komandan Resimen Korp Taruna. Karena itu, bagi SBY kunjungan kerja ke Tidar ini tak ubahnya seperti nostalgia, mengingat ia pernah menjalani pendidikan militer di sini pada periode 1970-1973.

Pada Rabu siang, SBY dijadwalkan memberikan pengarahan kepada taruna dan siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karir (Diktamapa PK) TNI. Selanjutnya, SBY akan meninjau sejumlah fasilitas di Akmil, seperti Gedung Perpustakaan R.M. Sujono Djojohadikusumo, Flat Taruni Tingkat I (Angkatan I), dan Paviliun 5.

Dari Magelang, SBY dan rombongan akan kembali ke Yogyakarta dan menginap malam nanti di Gedung Agung, salah satu Istana Kepresidenan RI. 

X

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya