Kala Jokowi Pertama Kali Pakai Baju Safari

Jokowi bukannya tak punya baju safari.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 12 Sep 2014, 13:55 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2014, 13:55 WIB
Jokowi
Jokowi Untuk Pertama Kalinya mengenakan pakaian safari berwarna abu-abu lengan pendek. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih yang masih menyandang posisi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi ikut menghadiri peresmian Rumah Sakit Umum Adhyaksa, Ceger, Jakarta Timur oleh Presiden SBY. Dalam acara kali ini, pria bernama lengkap Joko Widodo itu tampil beda.

Pria kurus itu nampak gagah mengenakan pakaian safari berwarna abu-abu lengan pendek. Padahal biasanya, dia kerap tampil dengan kemeja putih, batik, ataupun setelan jas hitam.

Terkait dengan pakaian barunya itu, Jokowi mengaku sengaja mengenakan kemeja safari lengkap lantaran dirinya datang sebagai tamu undangan. Dalam undangan yang ia terima, setiap tamu wajib untuk mengenakan pakaian dinas harian (PDH).

Maka pakaian safari berlengan pendek itu pun menjadi pilihannya. "Undangannya tadi pagi itu disuruh pakai safari. Pake PDH. Karena ada ketentuan di undangannya, makanya pakai ini," ujar Jokowi setibanya di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (12/9/2014).

Jokowi mengaku, selama menjadi pejabat publik, dari Walikota Solo, hingga menjadi presiden terpilih, dirinya tidak pernah mengenakan kemeja safari. Ini adalah pertama kalinya.

"Ya saya seumur-umur baru pakai ini," ucap Jokowi.

Bukannya tak punya. Namun karena mantan Walikota Solo itu ingin lebih merakyat, makanya dia memilih untuk tak mengenakan baju safari tersebut.

"Sudah ada dari dulu. Sejak awal jadi gubernur sudah ada, hanya nggak pernah dipakai saja," tandas Jokowi. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya