Dikabarkan Sakit Gigi, Ahok Tiba-tiba Muncul di Balaikota

Ahok datang tanpa menumpangi mobil dinasnya. Melainkan memilih‎ dengan menggunakan taksi.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 07 Nov 2014, 12:18 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2014, 12:18 WIB
Dipanggil Jokowi, Ahok Datangi Istana
Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendatangi Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (31/10/2014). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Sempat dikabarkan tak masuk kerja karena sakit gigi, Ahok tiba-tiba datang ke Balaikota, Jakarta. Setibanya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta itu pun langsung masuk ke ruang kerjanya.

Ahok datang tanpa menumpangi mobil dinasnya. Dia memilih‎ menggunakan taksi dan tiba sekitar pukul 10.30 WIB. Ahok tak menggunakan mobil dinasnya, karena berdasarkan Instruksi Gubernur nomor 150 Tahun 2013 tentang Penggunaan Kendaraan Umum Bagi Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, PNS tidak boleh menggunakan kendaraan pribadi setiap Jumat.

Istri Ahok, Veronica Tan mengatakan, suaminya memang awalnya tidak ingin masuk bekerja. Ada gangguan kesehatan pada gigi yang membuat ayah 3 anak itu absen kerja.

‎"Iya sakit gigi. Salah makan, gigit biji jambu‎," kata Veronica di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Sebelumnya, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) Muhammad Mawardi mengatakan, Ahok tiba-tiba membatalkan agenda hari ini. Dia juga baru mendapat informasi itu pagi tadi.

"Untuk hari ini, Pak Gubernur memang minta semua jadwalnya dikosongkan. Saya baru dapat info ini dari Sekretaris Gubernur‎, tadi pagi," kata Mawardi.

‎Sementara itu, staf protokoler DKI, Mansyur mengatakan, Ahok memang sedang tidak enak badan. Mansyur sudah telah diberi informasi tentang pembatalan seluruh agenda Ahok sejak Kamis malam 6 Oktober 2014.

"Pak Gubernur (Ahok) kosongin semua jadwalnya hari ini, dicancel semua, makanya di ruang kerja juga sepi. Katanya sakit gigi," ujar Mansyur. (Sun)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya