Presiden Jokowi Transit di Bali Sebelum ke Australia

Sebelum tiba di Australia, rombongan Presiden Jokowi sempat transit di Bandara Ngurah Rai, Bali.

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 14 Nov 2014, 09:28 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2014, 09:28 WIB
Jokowi Disambut Antusias WNI di Beijing
(BBC)

Liputan6.com, Bali - Setelah menghadiri KTT ASEAN di Myanmar, Presiden Jokowi langsung bertolak ke Brisbane, Australia, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G-20. Sebelum tiba di Australia, rombongan Presiden Jokowi sempat transit di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Transitnya pesawat kepresidenan di Bali untuk mengisi bahan bakar. Presiden Jokowi tampak didampingi Ibu Negara Iriana tiba di bandara sekitar pukul 05.28 Wita.

Presiden didampingi sekitar 45 orang rombongan dengan menggunakan pesawat khusus tipe BBJ-2, A-001 tiba dari tugas kenegaraan menghadiri KTT ASEAN di Nay Pyi Taw, Myanmar.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro, Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Albertus Julius Benny Mokalu, dan sejumlah pejabat lainnya menyambut kedatangan Presiden Jokowi di pulau dewata.

Selama sekitar 1 jam transit, tidak ada agenda khusus yang dilakukan Presiden ketujuh RI itu. Kepala Negara hanya beristirahat sejenak di Ruang VIP 1 Bandara Ngurah Rai.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu didampingi beberapa menteri di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel. Sekitar pukul 07.08 Wita, Presiden Jokowi dan rombongan kemudian berangkat menuju Brisbane, Australia. (Ant)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya