Longsor di Tuban Hancurkan Rumah dan Kandang Milik Warga

Tempat tinggal permanen di lereng perbukitan kapur di Tuban itu ambruk rata dengan tanah setelah tertimpa material tanah longsor.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Jan 2015, 07:42 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2015, 07:42 WIB
(Lip6 Pagi) Rumah-Longsor
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Tuban - Kondisi bangunan rumah dan kandang milik Munadi di Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ambruk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (1/1/2015), tempat tinggal permanen di lereng perbukitan kapur itu ambruk rata dengan tanah setelah tertimpa material tanah longsor.

Bersama aparat TNI dan polisi, Munadi berusaha membersihkan reruntuhan bangunan dan mencari barang-barang yang masih bisa dipergunakan. Namun hampir seluruh barang dan perabot rumah tangga rusak parah.

Longsor terjadi Selasa malam 30 Desember 2014. Sebelum kejadian, hujan deras terlebih dulu mengguyur kawasan perbukitan kapur selama 5 jam lebih. Aliran air membuat tebing setinggi 2 meter di samping rumah Munadi pun ambrol.

Namun saat kejadian Munadi sedang di kamar mandi belakang, sementara istri dan anaknya sedang menyaksikan televisi di sisi bangunan paling depan.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa rumah ambruk berikut kandang milik Munadi tersebut. Namun kerugian yang disebabkan tanah longsor itu ditaksir mencapai Rp 150 juta. (Vra/Ans)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya