Jokowi-JK Akan Hadiri HUT ke-42 PDIP

PDIP merayakan hari lahirnya yang ke-42 pada 10 Januari 2015. Acara itu digelar di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 10 Jan 2015, 10:15 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2015, 10:15 WIB
Jokowi-JK. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Jokowi-JK. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini PDI Perjuangan (PDIP) merayakan hari lahirnya yang ke-42. Perayaan ulang tahun Partai berlambang banteng moncong putih itu digelar di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, rencananya Presiden dan Wakilnya, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan hadir pada perayaan partai yang didirikan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"‎Acara hari ulang tahun PDI Perjuangan ke-42 ini akan dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden, dan beberapa Menteri Kabinet Kerja," kata Hasto di DPP PDIP, Sabtu (10/1/2014).

Pantauan Liputan6.com, beberapa Menteri Kabinet Kerja yang sudah hadir di markas PDIP antara lain Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia Ferry ‎Mursyidan Baldan, Menkum HAM Yasonna Laoly, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Mendagri Tjahjo Kumolo.

Selain para Menteri Kabinet Kerja, HUT ke-42 PDIP juga dihadiri oleh petinggi partai koalisi pemerintahan dan kader-kader elit PDIP. Di antaranya Ketua Umum Nasdem surya Paloh beserta Sekjen Patrice Rio Capella, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

‎Hasto menuturkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan pidato politiknya di Aula Lantai 2 DPP PDIP. Masih kata Hasto, ulang tahun ke-42 bagi PDIP adalah sebuah momentum dimana partai bisa berada di tengah-tengah masyarakat dan bisa menjadi harapan rakyat Indonesia.

"Ini merupakan momentum, di ulang tahun ke-42 ini untuk melakukan intripeksi dan melakukan kritik serta otokritik agar PDIP dapat semakin mampu memenuhi harapan rakyat di dalam mendorong demokrasi untuk kesejahteraan rakyat," tandas Hasto. (Tnt/Ein)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya