Akibat Hujan Deras, Longsor Timpa 3 Rumah di Kulonprogo

Longsor ini menutup akses jalan Puyang dan Sebo Sidoharjo sepanjang kurang lebih 15 m.

oleh Yanuar H diperbarui 10 Feb 2015, 09:04 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2015, 09:04 WIB
Longsor
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Yogyakarta - Hujan deras yang mengguyur Daerah Istimewa Yogyakarta pada Senin 9 Februari sekitar pukul 17.00 WIB membuat longsor di Samigaluh. Kulonprogo. Longsor membuat akses jalan tertutup di Samigaluh.

"Ya  mendapat laporan longsor di Samigaluh, Kulonprogo," ujar Kepala BPBD DIY Gatot Saptadi, Selasa (10/2/2015). Longsor ini menutup akses Jalan Puyang dan Sebo Sidoharjo sepanjang kurang lebih 15 m.

Gatot menjelaskan, longsor membuat 3 rumah di Sarimulyo, Gerbosari, Samigaluh, dan Puyang Purwoharjo, Samigaluh, Kulonprogo tertimbun. Longsor itu membuat 3 kepala keluarga diungsikan ke tempat yang lebih aman. Tidak ada korban jiwa dalam longsor yang terjadi di Samigaluh. "Dalam proses pengungsian 3 KK sudah dilakukan," ujar dia.

Data yang dihimpun, longsor mengancam rumah Rubidi dengan anggota keluarga Suminah, Sunardi, Dwi Sarjono di Sarimulyo RT 02/02 Gerbosari Samigaluh.

Longsor menimpa rumah Sukarman dengan alamat Sarimulyo Gerbosari Samigaluh dengan jumlah 3 anggota keluarga Sartinah, Nining K (16), dan Sukarman.

Kemudian, atas nama Eko S dengan alamat Sarimulyo RT 02/02 Gerbosari Samigaluh. Ada jumlah 4 anggota keluarga Lilis A, Nanang, Wawan.

Longsor juga mengenai rumah Purwosusilo di Puyang RT 21/10 Purwoharjo, Samigaluh, Kulonprogo. Anggota keluarga Purwosusilo yaitu Yani (istri) dan Risa Pratika (anak). Akibat longsor ini warga di Samigaluh yang terkena longsor melakukan kerja bakti. (Mvi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya