Sebut Buya Maarif Tidak Jelas, Junimart Girsang Minta Maaf

Junimart Girsang akhirnya meminta maaf kepada Syafii Maarif, Ketua Tim 9, karena telah menyebutnya sebagai 'orang tidak jelas'.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 17 Feb 2015, 20:06 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2015, 20:06 WIB
Ahmad Syafii Maarif
Ahmad Syafii Maarif (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Junimart Girsang akhirnya meminta maaf kepada Syafii Maarif, Ketua Tim 9 bentukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, karena telah menyebutnya sebagai 'orang tidak jelas'.

"Saya sebagai anak beliau datang untuk meminta maaf, jika saya bersalah, saya mohon maaf," kata Junimart Girsang di Kantor Maarif Institute, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Turut mendampingi Junimart adalah Ketua Fraksi PDIP Ahmad Basarah. Ia mendampingi untuk memastikan agar permintaan maaf ini mengakhiri salah paham di antara keduanya.

"Kami ajak Girsang yang beberapa waktu lalu dianggap konfrontatif  terhadap Buya Maarif. Beliau mengatakan tidak bertujuan menyerang atau menyinggung Buya Maarif. Oleh karena itu kami datang untuk bersilaturahmi langsung," tutur Ahmad Basarah.

‎Junimart sebelumnya mengatakan mantan Ketua PP Muhammadiyah itu sebagai orang tidak jelas, terkait pernyataan Buya bahwa Presiden Jokowi tidak akan melantik Budi Gunawan sebagai kepala Polri.

Junimart mengatakan, pernyataan Buya Maarif berdasarkan pembicaraan lewat telepon dengan Presiden tersebut tidak mempunyai dasar. "Karena tak jelas siapa dia dan apa posisinya. Kalau bisa, kita harap jangan pula dia membuat suasana makin keruh," kata Junimart, Rabu 4 Februari lalu. (Ado/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya