Karyawan: Alarm Bunyi di Wisma Kosgoro, Kami Langsung Evakuasi

Anti mengaku tak banyak yang ia selamatkan, hanya barang-barang pribadi.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 09 Mar 2015, 22:08 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2015, 22:08 WIB
Wisma Kosgoro
Kebakaran di Wisma Kosgoro (foto: Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Anti sedang bekerja seperti biasa. Menanti jam pulang kerja di PT Sikotechno. Ia menganggap Senin ini sama seperti hari-hari biasanya.

Namun, perempuan berumur 27 tahun itu salah. Sekitar pukul 18.20 WIB, tiba-tiba terdengar bunyi bising alarm. Bunyi itu terdengar sampai di kantornya, di lantai 18 Wisma Kosgoro.

Saat mendengar alarm, ia sempat berpikir terkait situasi tersebut, karena jarang terjadi kejadian seperti ini. Bahkan, ia mengaku tak tahu terjadi kebakaran di 2 lantai bawahnya.

"Saya awalnya dengar suara alarm. Nggak tahu apa-apa. Lalu beberapa saat kemudian bau asap itu keluar dari ventilasi,‎ langsung saya lari-lari sama teman-teman," kata Anti di lokasi kejadian, Senin (9/3/2015).

Tak banyak yang ia selamatkan, hanya barang-barang pribadi. "Saya hanya membawa tas ini saja. Semuanya aman, tapi kalau barang-barang kantor ya nggak sempat diselamatkan," tutur Anti.

Hingga kini, beberapa karyawan masih berada di bawah gedung Wisma Kosgoro, menyaksikan petugas pemadam kebakaran yang sedang berusaha memadamkan api. Sebagian karyawan lain sudah pulang.

Kapolsek Menteng AKPB Gunawan mengatakan, pihaknya belum dapat menginterogasi pihak yang bertanggungjawab. "Belum (ada yang diinterogasi), masih fokus pemadaman," tandas Gunawan.

Kebakaran di Wisma Kosgoro ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Hingga kini api masih terus berkobar dan belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Sampai juga belum ada laporan adanya korban jiwa.

Petugas pemadam kebakaran dari Suku Dinas Kebakaran Jakarta Pusat terus berusaha memadamkan kobaran api. Sebanyak 40 mobil pemadam dan 3 ambulans telah dikerahkan ke lokasi kebakaran. (Rmn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya