WNI di Yaman Dievakuasi Lewat Laut Siang Ini

Rencananya setelah tiba di Djobouti, Afrika Timur, WNI langsung dipulangkan ke Tanah Air.

oleh Andreas Gerry Tuwo diperbarui 02 Apr 2015, 14:15 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2015, 14:15 WIB
Kamp Pengungsi Yaman Dihujani Serangan Udara, 40 Tewas
Serangan udara di kamp pengungsi di Yaman. (Reuters)

Liputan6.com, Jakarta - Proses evakuasi Warga Negara Indonesia di Yaman terus diintensifkan. Setelah berhasil mengevakuasi ratusan WNI dari Al-Hudaida, operasi berlanjut ke salah satu kota besar di Yaman yakni Aden.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengatakan, jumlah WNI di Aden sekitar 98 orang. "WNI di Aden akan dievakuasi melalui kapal ke Djobouti (Afrika Timur)," ujar Arrmanatha.

Evakuasi tersebut rencananya berlangsung hari ini. Setelah tiba di Djobouti, WNI langsung dipulangkan ke Tanah Air. "Menurut rencana kita akan angkut siang ini. Dari Djibouti akan menuju Indonesia," pungkas dia.

Evakuasi ini merupakan langkah lanjutan setelah sebelumnya Pemerintah mengevakuasi 262 WNI dari Yaman ke Arab Saudi. Evakuasi tersebut menggunakan jalur darat dan menempuh perjalanan selama 5 jam.

Rombongan WNI itu dievakuasi menggunakan 6 bus ke kota Jizan di Arab Saudi. Evakuasi dipimpin langsung Duta Besar RI untuk Yaman Wajid Fauzi. (Sun/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya