Jadi Seskab, Posisi Pramono Anung di DPR Diganti Eva Sundari

Dipilihnya Eva Sundari lantaran perolehan suaranya saat pemilu legislatif 2014, berada persis di bawah perolehan suara Pramono.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 14 Agu 2015, 14:18 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2015, 14:18 WIB
20150812-Jokowi Pecat Sekaligus Lantik Menteri Baru-Jakarta
Pramono Anung acungkan jempol saat pelantikan dirinya sebagai Sekretaris Kabinet di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8/2015). Presiden Jokowi me-reshuffle sejumlah menteri Kabinet Kerja sekaligus melantik menteri baru. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Pramono Anung telah diangkat Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai sekretaris kabinet. Posisi Pramono di DPR akan diisi oleh Eva Kusuma Sundari.

Ketua Fraksi PDIP di DPR Olly Dondokambey mengatakan, partainya sedang dalam masa proses pengajuan pengunduran Pramono dari kursi wakil rakyat.

"Sudah. Prosesnya sangat cepat. Kemarin setelah menerima undangan, Pramono langsung beritahu fraksi," kata Olly di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Olly mengatakan, dipilihnya Eva Sundari lantaran perolehan suaranya saat pemilu legislatif 2014, berada persis di bawah perolehan suara Pramono Anung di dapil yang sama.

"Mekanismenya sederhana, tinggal dilihat siapa yang di bawahnya. Mungkin Eva Sundari," ujar dia.

Olly juga mengatakan, belum tahu mengenai status pergantian antar waktu (PAW) atas pengangkatan Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo sebagai menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK.

"Nanti di partai. Kemarin kan mempersiapkan segala sesuatu. Selama 10 bulan ada gejolak di parlemen sehingga ada hal-hal yang difokuskan daripada PAW," tandas Olly. (Mvi/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya