Jokowi dan KIH Juga Bahas Reshuffle Kabinet Jilid II?

Pertemuan antara Jokowi dan para petinggi KIH berlangsung sekitar 2,5 jam.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 12 Nov 2015, 23:17 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2015, 23:17 WIB
20151106-Jokowi
Presiden Joko Widodo. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar pertemuan tertutup dengan partai-partai pendukung pemerintah di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, yang dilaksanakan secara tertutup. Apakah pertemuan itu membahas soal reshuffle atau perombakan kabinet jilid II?

"Hal-hal lain yang lebih detail tentu tidak semua bisa disampaikan," kata Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya Romahurmuziy dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (12/11/2015) malam.

Pria yang akrab disapa Romi itu menjelaskan pertemuan Jokowi dengan para elite KIH itu berlangsung pukul 18.30 WIB dan selesai pukul 21.10 WIB. Ada 3 fokus pembicaraan dalam pertemuan tertutup itu.

"Pertama, konstelasi politik nasional dan konsolidasi KIH yang dalam rapat tadi disepakati diubah namanya menjadi Partai-partai Pendukung Pemerintah," ujar dia.‎

Kedua, lanjut pria yang akrab disapa Romi, partai-partai pendukung pemerintah memberikan dukungan penuh untuk mendorong momentum meningkatnya pertumbuhan ekonomi kuartal III yang merupakan hasil dari sejumlah paket kebijakan ekonomi.

"Ketiga, hal-hal terkait kinerja parlemen antara lain membahas beberapa pansus, baik pansus perundang-undangan maupun pengawasan," tandas Romi. (Ans/Ado)‎

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya