Kapolda Kepri: Jarak Pandang Jadi Kendala Pencarian Pesawat Polri

Polda Kepri membuka posko terkait pencarian pesawat Skytruck P4201 milik Polri yang hilang kontak tadi siang.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 03 Des 2016, 22:30 WIB
Diterbitkan 03 Des 2016, 22:30 WIB
[Bintang] Menuju Batam, Pesawat Skytruck Polri Dilaporkan Hilang Kontak
Pesawat Skytruck Polri dilaporkan hilang kontak saat menuju Batam. (Via: Indoflyer.net)

Liputan6.com, Jakarta Polda Kepulauan Riau (Kepri) mulai membuka posko terkait pencarian pesawat Skytruck P 4201 milik Polri yang hilang kontak sejak siang tadi.

Posko terkait pesawat hilang kontak tersebut di antaranya berada di Pulau Senayang Polres Lingga, Pelabuhan Sei Enam Kijang Polres Bintan, dan Posko Basarnas Tanjungpinang.

Kemudian ada juga posko Pelabuhan Punggur Polresta Barelang, Posko Bandara Hang Nadim Batam Polresta Barelang, dan Posko Ante Mortem (DVI) RS Bhayangkara Polda Kepri.

"(Posko) untuk penyampaian informasi dan data," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Erlangga saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu (3/12/2016).

Menurut Erlangga, didirikannya posko tersebut untuk mempermudah penyampaian informasi terkini. Sebab, kondisi di Kepri sedikit sulit sehingga perlu dibangun beberapa posko tersebut.

"Karena kondisi Kepri kepulauan sehingga agak menyulitkan, termasuk TKP di perairan yang empat jam dari Batam," ucap Erlangga.

Sementara, Kapolda Kepri Sam Budigusdian mengaku kesulitan mencari pesawat maupun penumpangnya di perairan Kabupaten Lingga. Di mana lokasi tersebut diduga menjadi tempat pesawat hilang kontak.

"Kendalanya sudah mulai gelap kita jarak pandang sudah tidak ada di laut ini. Itu saja," ujar Sam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya