Kapolda Metro: Sidang Ahok Diperpanjang hingga Mei

Iriawan meninjau langsung ruangan tempat sidang Ahok digelar di Gedung Kementerian Pertanian.

oleh Ika Defianti diperbarui 10 Jan 2017, 19:46 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2017, 19:46 WIB
20170110-Sidang Ahok Kembali Digelar di Kementan-Jakarta
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersiap mendengarkan keterangan saksi dalam sidang kelima di Auditorium Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (10/1). Sidang lanjutan ini menghadirkan lima orang saksi yang dihadirkan JPU. (Liputan6.com/Aditia Noviansyah/Pool)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan mengatakan, sidang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan diperpanjang hingga Mei 2017. Hal ini, kata Iriawan, sudah didiskusikan dengan tim hakim mengingat banyaknya jumlah saksi.

"Sidang kasus Pak Ahok akan diperpanjang bisa sampai April atau Mei, dengan saksi yang memberatkan saja berjumlah 46 orang. Belum saksi yang meringankan, saksi ahli," ucap Iriawan di Gedung Auditorium Kementrian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan, Selasa (10/1/17).

Iriawan meninjau langsung ruangan sidang Ahok.

"Tadi mengontrol keadaan sidang kelima Pak Ahok, setiap minggu semua berjalan dengan lancar. Pemantauan saya, selesai sidang kedua di Kementan ini diperkirakan pukul 19.00 atau 20.00 WIB," papar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Selain itu, mantan Kadiv Propam Polri ini juga mengatakan, meski ada penurunan jumlah massa pendukung ataupun anti Ahok di luar Kementan, pihaknya akan terus meningkatkan pengamanan.
 
"Tugas kami mengamankan demi situasi aman, lancar, tertib sesuai dengan keinginan publik. Untuk pengunjuk rasa kita sudah komitmen selesai jam 18.00 WIB dan ini sudah terlihat dari sidang pertama," kata Iriawan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya