Ahok Akan Bertemu Ma'ruf Amin

Dengan pertemuan Ahok dan Ma'ruf Amin, diharapkan situasi jadi baik.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 01 Feb 2017, 19:23 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2017, 19:23 WIB
20170131-Ketua MUI Ma'ruf Amin Jadi Saksi Sidang ke-8 Ahok-Jakarta
Ketua MUI Ma'ruf Amin menghadiri sidang kedelapan kasus dugaan penistaan agama di Auditorium Kementan Jakarta, Selasa (31/1). Ma'ruf akan menjadi saksi pada sidang lanjutan dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Liputan6.com/Pool/ Isra Triansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan bertemu dengan Ma'ruf Amin hari ini. Namun, pertemuan tersebut dilakukan di Kantor Pengurus Besar Nahdratul Ulama (PBNU). Selain Ketua MUI, Ma'ruf juga sebagai Rais Aam NU.

"Saya dengar, mau ada pertemuan antara Ahok dengan Ma'ruf Amin dengan Ketua PBNU di PBNU. Bukan di MUI," ujar Kuasa Hukum Ahok, Humphrey R. Djemat di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Dengan pertemuan itu diharapkan dapat membuat suasana jadi baik. "Dalam rangka buat suasana lebih baik," ujar dia.

Humprey menegaskan, jika Ahok menghormati Ma'ruf Amin sebagain ulama NU. Sehingga tak mungkin melaporkan Ma'ruf ke polisi terkait kesaksiannya.

"Jadi beliau (Ahok) nyatakan tidak ada niat laporkan Ma'ruf. Tapi saksi lain benar. Sudah jalan juga jadi nggak tepat dibilang lapor Ma'ruf Amin," tandas Humprey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya