1 Truk Kulit Kabel Diangkut dari Gorong-Gorong di Gatot Subroto

Penyisiran kulit kabel ini telah dimulai sejak Kamis 2 Maret 2017 dan melibatkan puluhan PPSU dan PHL Suku Dinas SDA Jakarta Selatan.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Mar 2017, 09:00 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2017, 09:00 WIB
Kulit kabel
kulit kabel

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Pekerja Harian Lepas (PHL) Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan menyisir kulit kabel di gorong-gorong saluran air Jalan Gatot Subroto, Kuningan Barat, Mampang Prapatan.

Dalam penyisiran Minggu 5 Maret 2017, kulit kabel yang berhasil diangkut terhitung ada sebanyak satu truk dan satu gerobak motor (germor).

"Penyisiran hari ini (Minggu 5 Maret) dimulai dari gedung Capital Place hingga Museum Satria Mandala," kata Lurah Kuningan Barat, Erwin Lobo.

Ia menjelaskan, penyisiran kulit kabel ini telah dimulai sejak Kamis 2 Maret 2017 dan melibatkan puluhan PPSU dan PHL Suku Dinas SDA Jakarta Selatan.

"Total kulit kabel optik yang kita angkut dari gorong-gorong sejak Kamis lalu berjumlah empat truk dan dua gerobak motor," ungkap Erwin seperti dikutip dari BeritaJakarta, Senin (6/3/2017).

Erwin memastikan, penyisiran ini akan terus dilanjutkan hingga gorong-gorong saluran air benar-benar terbebas dari kulit kabel optik yang menyumbat aliran air.

"Kondisi tali air di sepanjang Jalan Gatot Subroto berfungsi normal. Aliran air terganggu karena ada sumbatan kulit kabel," Erwin menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya