Libur Lebaran Usai, Banyak PNS Masih Bolos

Ada yang berlarian, ada pula PNS yang masih belum hadir di kantor pemerintahan tersebut.

oleh Winda Ayu Larasati diperbarui 03 Jul 2017, 15:39 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2017, 15:39 WIB

Liputan6.com, Jombang - Hari pertama kerja setelah libur Lebaran, sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) tidak masuk kantor. Ada yang harus berlari-lari masuk kantor lantaran khawatir kena tegur, ada pula yang terpaksa ikut apel pagi di luar pagar karena pintu masuk sudah ditutup, bahkan ada pula Kantor DPRD yang belum dijamah wakil rakyat yang masih ingin menambah masa liburan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (3/7/2017), beberapa pegawai ini ada yang berlarian menuju lokasi apel pagi saat hari pertama kerja di Kantor Pemkab Jombang, Jawa Timur Senin pagi. Meski sudah berlari, Satpol PP masih meneriakki para pegawai yang terlambat untuk mempercepat langkah.

Setelah memberi libur panjang saat Idul Fitri kepada PNS, pemerintah akan bertindak tegas kepada pegawai yang mangkir masuk kantor. Sebab waktu 10 hari untuk liburan termasuk mudik ke kampung halaman, dirasa sudah cukup mengakomodasi kebutuhan para pegawai.

Sementara di Mamuju Utara, Sulawesi Barat, sejumlah PNS pegawai pemkab ini terpaksa ikut apel pagi di luar pagar dan diawasi petugas Satpol PP.

Meski peserta apel terpisah, Bupati Agus Ambo Jiwa yang memimpin apel tidak peduli, bahkan Agus Ambo memang sudah memerintahkan anak buahnya untuk menutup pagar begitu apel sudah dimulai, dengan alasan ini adalah sanksi bagi yang terlambat datang.

Tak hanya di kantor pemerintahan, gedung DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat juga masih terlihat kosong dari kehadiran wakil rakyat sejak Senin pagi hingga siang, hanya PNS yang diperbantukan yang terlihat hadir termasuk di ruang fraksi dan komisi satu dari 50 anggota DPRD yang terlihat hadir agak siang menyayangkan jika sejawatnya masih libur.

 

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya