Sempat Mati Listrik, Wahana di Dufan Sudah Kembali Normal

Rina mengaku pihaknya langsung bergerak cepat dengan mengevakuasi para pengunjung yang terjebak di beberapa wahana.

oleh Mevi Linawati diperbarui 25 Nov 2017, 17:02 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2017, 17:02 WIB
Aliran listrik di Dufan sempat terhenti
Aliran listrik di Dufan sempat terhenti ( akun twitter @AlbertDStone)

Liputan6.com, Jakarta - Wahana di Dunia Fantasi (Dufan), Jakarta Utara sempat berhenti mendadak. Pihak Dufan membenarkan kejadian tersebut. Namun, mereka menyebut, peristiwa itu tidak berlangsung lama.

"Itu cepat penanganannya, karena listrik PLN ada pemadaman, kita swicth (pindah) menggunakan genset," ujar Corporate Communications Manager PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (25/11/2017).

Rina mengaku, pihaknya langsung bergerak cepat dengan mengevakuasi para pengunjung yang terjebak di beberapa wahana, seperti roller coaster, secara manual .

"Yang ada di wahana, kita turunkan secara manual dan tadi langsung switch ke genset. Jadi kita sudah tangani dengan cepat sesuai SOP," jelas Rika.

Dia juga mengatakan, pengunjung sudah kembali naik ke wahana di Dufan.

Dia mengatakan, ada atau tidak adanya pemberitahuan dari PLN, genset selalu standby. "Akan tetapi memang butuh peralihan waktu. Karena SOPnya jelas dan tertib. Jadi itu bisa ditanggulangi dengan baik," kata Rika.

Insiden wahana Dufan yang berhenti pertama kali diungkap oleh pengguna akun twitter, @AlbertDStone.

"Barusan mesin rollercoaster di Dufan, mendadak mati.. hope everyone upthere can stay calm. @ndorokakung @deelestari," kata Albert dalam postingannya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya