Jelang Kirab Kahiyang-Bobby di Medan, 7 Kereta Kencana Disiapkan

7 kereta kencana dan 14 ekor kuda telah datang ke Medan untuk membawa iring-iringan kirab Kahiyang dan Bobby pada Minggu (26/11) pagi.

oleh Mevi Linawati diperbarui 25 Nov 2017, 18:48 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2017, 18:48 WIB

Fokus, Medan - Tujuh kereta kencana dan 14 ekor kuda yang dipakai saat prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo, Jawa Tengah didatangkan ke Medan, Sumatra Utara. Kereta kencana lengkap dengan belasan ekor kuda akan ikut dalam kirab pada Minggu 26 November 2017 pagi.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Sabtu (25/11/2017), tujuh kereta kencana akan jadi iring-iringan terdepan membawa keluarga besar Presiden Joko Widodo dan keluarga pihak besan mendiang Erwin Nasution.

Kereta kencana dan kuda dibawa ke Medan secara terpisah. Kereta diangkut menggunakan pesawat terbang sedangkan kuda serta kusir menempuh perjalanan lewat darat selama lima hari. Begitu tiba di Medan, fisik kuda dipantau secara khusus di bawah pengawasan dokter hewan.

Belasan delman juga didatangkan dari Brastagi, Kabupaten Karo untuk memeriahkan kirab. Bila kereta kencana asal Solo ditarik dengan dua ekor kuda poni, delman asal Brastagi ditarik seekor kuda.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya